Cerita dari Primbon #13: Kisah Misteri Di Singapore

Cerita Dari: Anonim

Halo Primbon, gw mau partisipasi nih dgn ngirim cerita serem.

Sebenarnya ini kejadian dialami oleh paman gw. Gw, orangtua gw, sama paman gw dah lama tinggal di Singapore. Paman gw dah nyoba2 solat di setiap mesjid di Singapore. Ketika suatu malam dia sedang pergi di daerah Jurong (Sebelah barat Singapore), ketika itu paman menemukan sebuah mesjid yg bagus bgt didaerah situ dan kebetulan dia blon pernah solat di mesjid itu.

Kebetulan waktu itu mau menjelang Isya, jd skalian aja mampir ke mesjid tsb bwt solat isya. Jalan ke mesjid itu kliatan gelap bgt sekitarnya, tp karena paman gw ngga hirauin dan tujuan dy bwt solat, jd dy ngga curiga sama skali. Paman gw masuk ke mesjid itu dan dia liat biasa2 aj kayak mesjid biasanya. Ketika adzan berkumandang, paman gw heran bgt “ini adzan dah mulai, kok ni mesjid cuma ada saya sendirian, yg adzan juga ga ada orangnya”, pikir paman gw.

Sehabis adzan, paman gw ngliat orang keluar dari ruangan. “O… ini mungkin yg adzan”, pikir paman gw. Kemudian solat Isya mau dimulai, dan paman gw semakin heran, “mau solat berjamaah, kok tapi ga ada jamaahnya”. Lalu paman gw berdiri tegak bwt solat isya sendiri. Tiba2 bnyk orang datang di mesjid itu. Dan paman gw smakin kaget, “lho, kok ada bnyk orang sih bwt solat, tadi cuma saya sendiri, kok tiba2 ada banyak orang”.

Tanpa bnyk pikir panjang lagi, paman saya solat bersama orang2 tsb dan juga orang yg adzan. “kami solat dgn khusyu skali”, kata paman saya. Jemaah ada skitar 20 orang. Lalu sehabis mungucapkan salam, tiba2 seluruh orang2 td lngsung bersalam–salaman kepada orang yg adzan tsb tanpa membaca doa, sehabis solat. Paman saya smakin heran, karena biasanya sehabis solat jamaah pasti berdoa bersama–sama, sedangkan ini kok ngga. Yang lebih anehnya lagi, seluruh orang2 tadi langsung keluar dgn cepat dari mesjid dan pergi semuanya tanpa ninggalin jejak. “Seluruh orang2 td tuh langsung pergi dari mesjid, cepet bgt lagi. kayak ngilang gitu, biasanya kan kalo orang pergi, pas udah jauh kan msh keliatan orangnya, suaranya jg msh kedengeran kan, tp ini kok ngga. Orang2nya dah ga keliatan lagi, trus kayak ga ada suaranya”.

Paman saya baru sadar, bahwa dia bener2 sendiri di mesjid itu, tanpa ada seorang pun. Trus orang yg td adzan tsb, dah ga ada dari tadi di mesjid. Dengan rasa heran, paman saya melihat ke arah luar mesjid, dan dia kaget bgt yg dia liat di sekililing mesjid, ternyata kuburan. Padahal sewaktu paman gw menuju ke mesjid itu, sama sekali dia ga ngeliat kuburan, yg dia liat cuma halaman mesjid yg kosong. Seketika paman gw lngsung merinding bgt, dan dia cepet2 lari dari mesjid tsb.

Besok paginya, paman saya cerita kejadian semalam ke temen kerjanya yg kebetulan orang Singapore asli. Dan dia bilang, itu mesjid tua yg dah lama ga dipake bwt solat, dan cuma di pake bwt mandiin dan solatin mayat yg mau di kuburin di situ. Dan temen paman gw ga percaya kalo ada orang bnyk yg solat di situ, soalnya tu mesjid jauh dari tempat pemukiman penduduk. 1 orang aja ga mungkin, gimana bnyak orang. Emang kata paman gw, mesjidnya tuh di daerah pinggiran Singapore dan daerahnya bnyk bukit2 sama hutan2. Langsung paman gw kaget bgt. Brarti orang2 yg solat tadi tuh siapa ???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


  • Punya masalah pelik yang membuat hari kalian buruk? Mengapa tidak dilepaskan saja? Kalian dapat berdiskusi dengan saya secara pribadi dan aman dengan harapan saya dapat membantu meringankan masalah kalian. InsyaAllah akan saya tanggapi diluar kesibukan saya. Telah banyak orang yang saya balas emailnya.

    Sharing is caring.

    Surel Anda (wajib)

    Pesan Anda

    Terima kasih. :)