Cerita dari Primbon #14: Ketemu Hantu Saat Jambore Di Sekolah

Cerita Dari: Diedra

Halo halo! Gue DIEDRA. Makasi deh uda buka situs macem gini. Gw crita ke siapapun, semua pada ga percaya!! SIAL!

Ini terjadi waktu gue masih kelas satu SMP. Waktu itu hari Sabtu (25/9/05) critanya gini. Waktu itu gue lagi nginep d sekolah gue. Lagi ada jambore. Gue berdua sama temen deket gue yang namanya Ajeng. Sebenernya kita engga cuma berdua. Banyak juga yang lain. Ya engga banyak-banyak banget sih.

Gue sama beberapa temen cewe gue tidur di kelas 3-10 yang sekarang jadi kelas 1-1. Tengah malem gue di bangunin sama panitia. Dia ngegedor-gedor pintu kelas 3-10 itu sambil triak-triak. gue bangun setelah gue ngedenger suara cowo alias panitia itu. Waktu ngedenger dia (panitia) bangunin gue, gue masih ada di bawah alam sadar gue. Gue langsung bangun truss bangunin si Ajeng. Gue berdua sama Ajeng keluar. Niatnya mau pipis. Cuma pas kita berdua liat sekeliling yang asli sepi banget. Akhirnya kita putusin buat cuci muka di keran aja.

Gue sama Ajeng duduk-duduk d depan kelas sambil ngobrol. Engga lama ada seorang panitia cewe yang dia adalah kka kelas gue. Tiba-tiba duduk di samping gue.

Kka Kelas: Lah kok udah pada bangun sih?

Gue: Lah tadi kan di bangunin!

Kka Kelas: Siapa yang ngebangunin?

(Nah loh! Tiba-tiba aja gue ngerasa aneh tentang panitia cowo yang tadi ngegedor-gedor pintu kelas gue)

Kka Kelas: Siapa sih yang bangunin elo? Cewe ato cowo?

Gue: Cowo.

Kka Kelas: Lah.. Semua panitia cowo pada main kartu di kelas sana!

Haduhh.. haduuhh… Siapa tuuh yang bangunin gue. Sial! Gue jadi merinding gtu malem itu. Akhirnya gue sama temen2x yang lain disuruh gnt baju pramuka. Abis itu kta disuruh ngumpul d lapangan. Kita g dibolehin bawa apa-apa malem ituu. Kita Cuma dibolehin bawa dua batang lilin aja. Kita dibagi jadi bbrapa kelompok. Gue, Ajeng and dua temen gue, maaf gue lupa namanya. Smua lampu dmatiin (baru sekali gue ngeliat skolah gelap banget ky gtu), kita cuma dapet cahaya dari beberapa lilin itu.

Kita berempat disuruh kelilingin sekolah. Waktu itu gue suruh tunggu di pos 2 soalnya ada yang belum nyelesain permainan itu. Gue berdiri di depan kelas 2-3, kelas 2-3 ada di pojokan. Gue sama Ajeng tepatnya. Tiba-tiba gue tertarik sama satu pemandangan yang aneh banget. Gue ngeliat seorang cowo d depan kls 2-5. Gue langsung kasih tau Ajeng tentang yang gue liat. Ajeng juga ngeliat cowo itu. Yang kita liat cowo itu pake seragam pramuka lengkap. Topi, dasi, segalanya deh.

Pas jurit malem selesai kita ngumpul di pendopo. Lampu udah dinyalain, gue merhatiin cowo-cowo yang ada disini, ga ada yang pake topi ataupun dasi. Akhirnya gue tanya ke kaka pembina gue tentang cowo di depan 2-5 itu. Anehnya kka pembina gue cuma bilang “Di depan 2-5 ga ada siapa2x tuh!”. NAH LOH!!

Beberapa minggu setelah malam jambore itu, gue nd temen2x sekelas gue disuruh buat tugas bahasa Indonesia di perpustakaan. Iseng-iseng gue ambil majalah skolah yang di rutinin di buat tiap tahun. Gue ngambil yang udah lama banget. Ketauan dari cover depan yang udah robek. Gue juga aneh kenapa harus itu yang gue ambil. Gue sedikit ketawa-ketawa ngeliat tampang2x jadul alumni. Tapi tiba2x gue diem ngeliat berita duka cita. Disitu ada foto seorang cowo. Truss dibawah foto itu tertulis dia hilang saat Persami!! HUAA!! Akhirnya gue sama Ajeng g mau lagi ikut jambore2x gitu. Gue kapok nd bener-benerr kapok!!

Ada yang belum jelas? Mengapa tidak berkomentar? :)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Saya tertarik membahas mengenai masalah iri hati, jika kalian pernah merasa iri, dalam hal apa?
    • Keilmuan 56%, 18 votes
      18 votes 56%
      18 votes - 56% of all votes
    • Harta 19%, 6 votes
      6 votes 19%
      6 votes - 19% of all votes
    • Anatomi (Rupa, Bentuk Tubuh, dst) 13%, 4 votes
      4 votes 13%
      4 votes - 13% of all votes
    • Jabatan 6%, 2 votes
      2 votes 6%
      2 votes - 6% of all votes
    • Popularitas 3%, 1 vote
      1 vote 3%
      1 vote - 3% of all votes
    • Pasangan 3%, 1 vote
      1 vote 3%
      1 vote - 3% of all votes
    Total Votes: 32
    May 9, 2018 - August 10, 2018
    Voting is closed

    Vote kalian sudah saya buatkan artikelnya, klik di sini. Terima kasih.