Cerita dari Primbon #23: Sosok Gadis Di Rumah Kosong

Cerita Dari: Diah

Hai namaku Diah, saya kirim pengalaman saya ini lewat alamat email kakak perempuanku.

kejadiannya kurang lebih 1 minggu kemarin tepatnya jam 17.45 WIB atau waktu maghrib tiba. Biasa sekitar jam segitu aku melakukan kegiatan rutinku yaitu Sholat Maghrib. waktu itu aku mengambil air wudhu di belakang rumah dan disekitar belakang rumahku itu terdapat bangunan yang tampak tak terawat karena jarang sekali ditempati oleh pemiliknya.

Tiba-tiba anak kost yang disamping rumah kosong tersebut menjerit dia melihat sosok wanita lewat depan jendela dan melambaikan tangan seakan-akan mau mengajak anak kost tersebut.

Beberapa menit kemudian salah satu teman anak kost tersebut tertawa dan matanya melotot seakan-akan dia marah karena diganggu keberadaannya. Akhirnya ibu kostnya memanggil orang pintar yang tempat tinggalnya tak jauh dari tempat kost-kostan. Setelah orang pintar itu datang sebut saja Pak Budi langsung memegang tangannya dan mengucapkan salam kepada gadis tersebut. Tapi dengan nada marah gadis itu mengumpat Pak Budi “Mau Apa Kamu Kemari, ini urusanku dengan keluarga disini Jangan ikut campur!!!”, kata gadis tersebut. Akhirnya Pak Budi memberikan air yang sudah diberi bacaan Ayat-ayat Suci Al-qur’an dan memaksa arwah penasaran tersebut meninggalkan jasat gadis anak kost tersebut. Beberapa menit kemudian badan anak kost sebut saja Ani langsung lemas dan kemudian digendong rame-rame dibawa ke kamar. Bapak kost dengan panik bertanya kepada Pak Budi “Sebenarnya ada apa nich pak? baru kali ini tempat kost kami mengalami kejadian seperti ini.”, tanya Bapak Kost. Dengan tenang Pak Budi menjawab “Gak ada apa-apa, banyak-banyak mendekatkan diri pada Allah dan banyak-banyaklah membaca ayat suci Al-qur’an.”, Jawab Pak Budi.

Ternyata dari kisah tersebut belumlah usai, beberapa hari kemudian pemilik rumah kosong tersebut datang ingin melihat bagaimana keadaan rumah tersebut. Tanpa disangka ketika pemilik rumah tersebut masuk kedalam kamar depan yang kelihatan lusuh dan tanpa terawat sempat terkejut dia berhadapan langsung dengan sosok gadis bergaun putih, berambut panjang sedang duduk diatas tempat tidur dengan badan menyamping dan membelakangi sehingga pemilik rumah tsb hanya bisa melihat dari belakang. Dengan badan panas dingin pemilik rumah tsb berusaha untuk lari. Tapi ketika keinginan itu timbul sosok gadis tsb tiba-tiba menghilang.

Akhirnya pemilik rumah tersebut menemui Pak Budi yang dipercaya warga disekitar dapat mengusir gangguan gaib. Dengan langkah yang tenang Pak Budi cuma memberikan saran bahwa rumah tsb harus segera digunakan selayaknya rumah umum biasa dan Pak Budi berusaha untuk memberikan Pagar dalam orang jawa bilang agar gangguan gaib yang terjadi tidak dapat lagi masuk ke rumah tsb. Beberapa menit kemudian Pak Budi, Pemilik rumah kosong tsb dan pemilik Kos-kostan berbincang-bincang membahas kejadian 2 hari berturut-turut yang sempat menghebohkan warga sekitar. Ternyata penampakan sosok gadis yang sering merasuki anak-anak kost dan sering nampak duduk-duduk di rumah kosong tsb dulunya juga mantan anak kost sekitar 3 th silam meninggal karena over dosis (bunuh diri) karena menanggung aib dihamili oleh ayah kandungnya sendiri.

Ada yang belum jelas? Mengapa tidak berkomentar? :)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Untuk peningkatan pelayanan Anandastoon kepada para pembaca, apakah website anandastoon.com lambat untuk dimuat? (Pastikan bukan karena faktor koneksi internet yang mungkin sedang lambat)

    Mohon agar setiap saran, komplain, dan keluhan yang dialami oleh para pembaca anandastoon.com agar disampaikan ke anandastoon@gmail.com supaya dapat dijadikan pertimbangan untuk dijadikan sebagai peningkatan pelayanan situs anandastoon.com kepada para pembaca. Terima kasih. :)