Cerita dari Primbon #42: Kerajaan Jin Di Pohon Bambu

Cerita Dari: Irwan

Saya Irwan Kejadian ini aku alami satu minggu yang lalu, ketika aku berlibur ke rumah nenekku.disaat tiba di rumah nenekku di daerah Bandung, kami disambut dengan ramah namun pikiranku tertuju kepada kumpulan pohon bambu yang sangat janggal sepertinya bambu-bambu itu tidak sama seperti bambu lain di sekitarnya. Karena aku merasa cuek aku mengabaikanya dan aku masuk ke rumah nenek.

Setelah lama mengobrol tak terasa waktu menunjukan pukul 3 sore dan ada sepupuku yang berumur 7 tahun ingin ke warung, namun nenek ku berkata, “Jangan lewat deretan pohon bambu itu ya!”. Perasaan ku mulai curiga, karena warungnya lebih dekat lewat depan atau deretan bambu tersebut saat waktu Magrib kami sekeluarga menuju masjid untuk shalat. Saat pulang shalat saya melihat bambu-bambu itu lebih terlihat janggal seperti suatu rumah yang banyak penghuninya, kami pun tiba di rumah dan melanjutkan pembicaraan masalah renovasi rumah ini. Saya melanjutkan tidur karena benar-benar ngantuk.

Pukul 2 malam saya terbangun dan ingin minum, tapi saya mendengar suara gemuruh seperti ada yang berpesta di depan. Tanpa berpikir panjang saya melihat keluar dan mataku tertuju pada bambu tersebut terlihat jin sedang menari-nari di sekitar bambu tersebut dengan wujud tinggi besar dengan 3 tanduk dikepalanya, matanya merah menyala, tangannya menjulur panjang ke bawah dan kukunya tajam-tajam, banyak sekali jenis yang aneh-aneh ada sosok kuntilanak dengan tubuhnya tertancap bambu dengan tangan yang panjang memegang satu ranting dengan ranting lainnya. Saat saya bengong melihat mereka saya didatangi oleh sosok berkepala kambing namun berbadan harimau karena tak kuat saya pingsan sampai subuh dan di temukan orang yang pulang ronda. Beginilah kisahku yang benar benar terjadi tanpa di buat-buat. Inilah realita Alam Ghaib…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Saya tertarik membahas mengenai masalah iri hati, jika kalian pernah merasa iri, dalam hal apa?
    • Add your answer

    Vote kalian akan saya buatkan artikelnya. Semoga dapat saling membantu. Terima kasih.