Balada Disney : Frozen – Let It Go

elsa frozenBaru-baru ini saya sangat terhibur dengan viralnya lagu Let It Go dari film Disney yang berjudul Frozen. Sebenarnya memang saya yang kudet alias kurang apdet, jadinya saya baru posting hal seperti ini sekarang.

Sebenarnya saya tidak akan bahas bagaimana alur dan filmnya. Karena seperti yang tertera pada judul, saya hanya ingin mengulik lagu viral Let It Go yang dinyanyikan oleh putri Elsa itu sendiri. Silakan disimak ~


  • Bagaimana Awal Mulanya Kok Tiba-Tiba Frozen?

Saya menemukan video parodi yang cukup mengocok perut saya pada saat itu. Video parodi lagu Let It Go ini memiliki effort yang tidak main-main. Kalian dapat melihat sendiri meskipun parodi, namun kecocokan antara dubbing dan videonya sangat pas.

Berikut video parodinya :


Baik, itu baru permulaan sebelum akhirnya saya tertarik dengan lagu tersebut dan berusaha untuk mengulik lebih jauh.

Berikut lagu aslinya, suaranya lebih treble dari yang saya bayangkan :


Sudah siap untuk lebih jauh?

Bahkan ada yang berusaha membuat versi nyata dari lagu ini. Meskipun jenis suaranya sangat berbeda, I still like it. Sayang aktingnya agak lucu karena mungkin disebabkan real life jadi agak-agak kaku dan aneh begitu. Namun tetap saya sangat, sangat terhibur dengan videonya ini, saya sangat hargai usahanya.

Silakan dinikmati versi real Let It Go :


Lama kelamaan saya semakin suka dengan lagu tersebut. Bahkan saya mencari dan menemukan versi instrumental dengan saksofonnya.

Ada versi karaokenya juga sih, namun saya lebih tertarik dengan instrumental jazznya :


Sebenarnya banyak versi lain seperti versi burned (lawan dari frozen) dan sebagainya, namun ada satu lagi yang benar-benar membuat tawa saya pecah karenanya.

Jadi ada orang super iseng membuat versi backward/versi terbalik dari lagu ini. Musiknya agak sedikit disturbing, namun yang patut diacungi jempol adalah, mereka bahkan menaruh lirik pada versi terbalik tersebut!

Meledak perut saya dibuatnya.

Please, enjoy this backward video.

Berikut adalah catatan-catatan saya dari video di atas :

  1. 0:04 Lego name without vent hole. (Nama lego tanpa lubang ventilasi) What? Ini tebak-tebakan? Dan setelah itu Elsa berucap “Aaahhhhhhhhhh!” Cukup, ini terdengar agak disturbing.
  2. 0:10 There’s no sleep, tired! (Semalaman begadang, capek!) Ya iya lah…
  3. 0:16 Viola best friend, Skau Lea. (Teman baiknya Viola adalah Skau Lea) Sebentar, Elsa, siapa itu Viola dan Skau Lea? *rewindUlangFilmFrozenDariAwal
  4. o:22 Ninja…
  5. 0:24 I’m confident, workin’ it. (Saya merasa nyaman, mengerjakannya) Sebentar, ini bisa jadi judul lagu lho! MekDanel udah punya I’m Lovin’ It soalnya.
  6. 0:28 Sudah 2x nama Hannah disebutkan, yang satu Ninja sekarang Dark Elf. Elsa, apakah kamu rasis?!
  7. 0:38 A lazy sap, acne was her name. (Ada perempuan gblk namanya Jerawat) Well, banyak tokoh tersembunyi di sini. Jika benar, siapa di sini yang mau namain anaknya Acne (jerawat)? Kalo Acne Monica sih tidak apa ya…
  8. 0:57 EMMAAAA…..!!! Saya : WATSOOOONNNN….!!!
  9. 1:12 I get no sleep, tired. (Saya semalaman begadang, capek) Yang pasti Elsa bukanlah target Jeff The Killer.
  10. 1:17 THE FAK IS SKAU LEA!!! Siapa sih dia?!! Terus lanjutannya : Now he makes the fine loin. (Sekarang dia membuat stik loin yang enak) Oh, koki steak.
  11. 1:29 I’m sadly losing pneumonia. (Saya sedih kehilangan pneumonia) Lah terus Elsa seneng sama penyakit?
  12. 1:37 He, blah he. The fool was borrowing a boy who will skin the fair nameless actress who’s neck get down, yeast douchey ass? (Intinya ada orang gila meminjam pembunuh bayaran untuk menguliti seorang aktris) Wew, ternyata terungkap kesadisan dibalik film unyu Frozen. Jiwa psikopat saya approved!
  13. 2:26 Harold, no more ashtray odours. (Harold, jangan pernah ada lagi bau asbak) Siapapun itu Harold, saya tidak mau tahu. Semoga kekuatan ‘salju’ putri Elsa bukan karena debu-debu dan asap rokok.
  14. 2:32 Saya yakin Harold di sini adalah nama lain dari Olaf. Sebentar, ELSA BARU SAJA MEMBUNUH OLAF?!
  15. 2:38 See me find my old glove. (Lihat saya menemukan sarung tangan saya) Inilah bagian klimaks yang saya ‘hampir muntah’ tertawa dibuatnya. Benar-benar akurat dengan videonya!
  16. 2:44-3:03 Ini agak disturbing, jadi putri Elsa sedang dikejar-kejar psikopat berisik yang ada di dalam bus dengan tukang-tukang tipu? Better save your self, Elsa!
  17. 3:10 Nuke them up! (Hancurkan mereka dengan senjata nuklir) Bagus Elsa! Kim Jong Un approved!
  18. 3:17 Baik, saya akan serius, tetapi siapa Madam Marielsa yang tinggal bersama putri Elsa? Apa itu kepribadian putri Elsa yang lain? Nama belakangnya sama. Well, di sini berubah jadi sedih dan dramatis sekaligus ending.

Please, make more!


Akhirnya untuk kalian yang sedang menghadapi skripsi, I made a gift for yall :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Apa tema yang kalian inginkan untuk postingan baru saya selanjutnya?

    Terima kasih atas pilihannya, Anandastoon akan terus berusaha memenuhi keinginan para pembaca yang tercinta. :)