Ketika mulai belaja...
 
Notifications
Clear all

Ketika mulai belajar godot [Buat game 2D top down shooter ketemu bug]  

  RSS

DOKAWA Developer
(@dokawa-developer)
New Member
Joined: 9 months ago
Posts: 2
27/12/2020 7:51 pm  

Hello semua kalian familiar gak ama Godot game engine yang bisa buat game 3D sama 2D

 

Nah disini aku akan membagikan pengalaman pertama ku buat game.

 

Jadi gini teman semua aku kan masih di bangku SD jadi susah mengerti koding tapi udh pernah buat aplikasi sih

Nah terus waktu dulu udh pengen buat game iseng nyari di google

nemu game maker nah kan dulu aku mau nya instan tapi aku pake game maker gak bisa frustasi aku

terus tiba tiba komputer ku lemot

aku restart eh gak bisa nyala rusak deh [Kena marah mama] hadehhh

tapi untungnya bisa di benerin.Tapi ya tetep aja kena marah

aku seneng lagi tapi karan udh bisa di perbaiki

tapi pas aku mau download Game engine idaman ku unity eh gak bisa ternyata komputer kku turun ke 32 bit

Aku frustasi sdh menyerah waktu itu 

terus coba cari game engine yang bernama Godot aneh ya namanya

terus katanya pake koding [Apaan tuh koding(dahi mengerut)]

carilah di google

akhirnya bisa dikit dikit

terus ketemu web nya Anandastoon ini Aku berpikir "cewek aja bisa buat game masa aku gak bisa

Tapi aku kan masih SD eh tapi bagus kan bisa berkreasi (Kids can koding)(Nothing impossible)"

aku coba buat deh

download asset dari kenney.nl

coba deh koding koding sendiri

(padahal belum bisa hihih)

Tapi rejeki emang gak kemana eh salah maksudku takdir bisa di ubah jika kita mau

aku coba buat deh eh jadi akhirnya bisa

aku buat game nya sederhana sih nanti kalo sdh jadi aku kasih filenya ok

Jadi hanya segitu teman semua maaf ya semuanya pendek

 

Jadi buat kalian yang(govlok soal koding) jangan menyerah aku juga gitu dulu hehehe.

 


admin liked
Quote
admin
(@admin)
Member Admin
Joined: 7 years ago
Posts: 8
28/12/2020 11:10 am  

Hai Dokawa, selamat datang di Forum Anandastoon.

Wah hebat kamu sudah belajar program dari SD. Saya dulu dari SMA.

Yang terpenting, bahasa program itu masih luas dan masih perlu didalami, kamu pasti ke depannya dapat lebih jago koding kalau terus belajar dan belajar. Jangan lupa untuk tetap belajar untuk sekolah agar dapat juara kelas ya... orang tuamu pasti bangga juga. 🙂


ReplyQuote
DOKAWA Developer
(@dokawa-developer)
New Member
Joined: 9 months ago
Posts: 2
30/12/2020 1:36 pm  

@admin Makasih kak Admin 🙂 


ReplyQuote
Share:
  • Selesai membaca? Jangan pergi dulu! 😉

    Minta waktunya sebentar dong, plis sebentaaarrr doang. Gak sampe 5 menit saya janji. Anandastoon minta saran dan komplain kalian di formulir berikut untuk membuat situs ini menjadi lebih baik. Komplain kalian sangat berarti bagi Anandastoon. Makasih ya sebelumnya.
    Oiyak! Untuk melihat apakah saran kalian didengar Anandastoon atau tidak, bisa cek ke halaman penerapan komplain berikut...


    Diskusi dengan Anandastoon


    Anandastoon baru saja buat forum untuk diskusi dengan sesama pembaca. Temanya banyak, mulai dari pengalaman horor, menarik, travelling, curhat, tanya jawab, programming, dan lain sebagainya. Mari kunjungi Forum Anandastoon

  • 0 Jejak Manis yang Ditinggalkan

    Kembali
    Ke Atas
    Mode Gelap