Artikel Pendek Masalah Sosial #1 : Stupid VS Ignorant

Ini adalah artikel saya seri pembahasan masalah sosial yang saya tidak bahas sepanjang artikel-artikel pandangan sosial saya yang biasanya.

So, I’ll keep this short and sweet.

IgnorantSaya membagi 2 status kebodohan berdasarkan bahasa Inggris, yaitu “stupid” dan “ignorant”. Dua-duanya memiliki arti “Bodoh”, namun maknanya berbeda.

Stupid, mereka hanya tidak dapat atau lambat melakukan suatu bidang (contohnya matematika atau olahraga), namun biasanya mereka rendah hati dan menyadari kekurangan mereka. Orang-orang yang seperti ini harus didekati dan diberi pengertian/pembinaan.

Ignorant, yang saya rasa itu berasal dari “ignore” yang berarti acuh. Orang-orang tersebut pandai berdebat dan membuat argumen sendiri meskipun mereka sadar mereka tidak tahu. Mereka keras kepala, sulit diarahkan, pandai berdalih, dan sangat mengganggu. Orang-orang tersebut sebaiknya dijauhi dan diabaikan.

Menurut kalian, yang mana dari kedua tipe kebodohan tersebut yang paling banyak kalian temui?

~AST2017

Ada yang belum jelas? Mengapa tidak berkomentar? :)

Your email address will not be published. Required fields are marked *


  • Ingin me-request sesuatu untuk saya bahas/saya posting? Saya akan pertimbangkan saran pembaca semuanya. Saya membuka saran kalian di kategori jalan-jalan, atau masalah sosial, atau cerita horor. Pastikan tidak spam, promosi, atau request konten dewasa.

    Isi request kalian di sini:

    Surel Anda (wajib)

    Apa yang ingin Anda request, sebuah deskripsi singkat (wajib)

    Terima kasih. :)