Foto AsliKita suka liat beberapa lukisan yang mirip banget sama aslinya. Sebaliknya, meski lebih jarang, tapi kita pernah liat beberapa foto asli yang keliatan banget kayak lukisan.

Maksud foto kayak lukisan di sini, emang fotonya keliatan banget kayak dilukis sama orang. Pastinya kita tau dong gimana gaya-gaya lukisan berbingkai yang nempel di tembok rumah atau gedung?

Nah, saya nemu, nggak banyak, sekitar 20-an foto-foto yang bener-bener mirip banget lukisan. Entah dari gayanya, tekniknya, atau atmosfernya.

Kalau di pinggir jalan kita perhatiin ada beberapa penjual lukisan yang temanya alam terus ada petani sama anak-anak lagi main di pesawahannya, foto-foto berikut mirip itu.

Sila nikmati foto-foto bak lukisan ini…


Foto asli yang mirip lukisan

Foto Asli

Cuma ada seorang bapak di foto itu. Tapi kesan vintagenya dapet yang bikin keliatan kayak lukisan.

Foto Asli

Saya pernah baca, ini salah satu foto yang dapet penghargaan di Amerika sana.

Sebuah festival di Amerika Latin. Sudut pengambilan fotonya jadi bikin keliatan abstrak.

Foto Asli

Main golf dengan pemandangan kebakaran hutan. Bikin agak surreal dengan perpaduan dua kejadian yang nggak biasa.

Huru-hara di… parlemen? Pers? Saya kayak pernah liat lukisan kuno yang nuansanya mirip.

Yep, ini juga.

Bukan lukisan distopia. Cuma foto dari dua pengunjung konser yang lagi selfie di tengah lautan pengunjung lain.

Foto Asli

Foto hewan peliharaan yang lagi nggak akur dengan dramatisasi di segala aspek.

Ini foto yang paling mirip lukisan. Latarnya, busananya, dst.

Foto Asli

Yup, busana bisa banget jadi faktor penting selain pencahayaan foto yang bikin foto mirip lukisan.

Ini bukan cosplay lukisan kan?

Foto Asli

Foto gen Z lagi dinner. Saya nggak tau apa efek ‘bubuk’ putihnya yang bikin keliatan kayak lukisan.

Foto Asli

Foto koki biasa, lengkap dengan bingkainya.

Lagi, perpaduan yang nggak biasa. Seorang berpakaian mirip petapa/biksu di dunia barat.

Foto Asli

Bukan lukisan zaman perang, melainkan hujan es yang tiba-tiba turun di pantai.

Saya kepikiran nama fantasi bak negeri dongeng untuk namain si mbaknya di atas.

Foto Asli

Ini foto jadul. Antik, tapi bukan lukisan. Sumber cahaya dan keasriannya jadi faktor pendukung.

Bahkan tanpa subjek foto, sekadar foto alam, nuansanya bisa banget keliatan mirip lukisan seperti foto di atas. Apalagi ditambah awannya yang nggak biasa.

Foto Asli

Antara lukisan antik tahun 1600-an yang memudar, atau jendela kafe yang berembun.

Foto Asli

Lagi, pencahayaan, busana si gadis, dan akting si ibu jadi bikin fotonya dramatis dan bertema.

Efek saljunya berasa goresan-goresan kuas di kanvas lukisan.

Foto Asli

Sudut pandang pun jadi faktor penting yang bikin foto jadi nggak biasa dan keliatan kayak lukisan.

Foto Asli

Begitu pun dengan latar asri dan apa adanya, cerah lagi berwarna.

Jadi, apa yang bikin foto di atas begitu mirip lukisan?


Sumber: Internet

Suka
Komentar
pos ke FB
pos ke Twitter
๐Ÿค— Selesai! ๐Ÿค—
Anandastoon punya kumpulan game dan beragam interaktif asik lho.
Kalau mau meluncur, klik di sini. ๐ŸŽฎ๐Ÿ’ 

  • Sebelumnya
    10 Game J2ME yang Dulu Pernah Saya Mainkan

    Berikutnya
    15 Renovasi Bangunan Terburuk


  • 0 Jejak Manis yang Ditinggalkan

    Minta Komentarnya Dong...

    Silakan tulis komentar kalian di sini, yang ada bintangnya wajib diisi ya...
    Dan jangan khawatir, email kalian tetap dirahasiakan. ๐Ÿ˜‰

    Kembali
    Ke Atas
    Pakai tema nostalgia

    Sebentar ya... Anandastoon ganti kulit dulu hehe... ๐Ÿคญ
    Menerapkan tema

    Terima kasih telah membaca artikel Anandastoon!

    Apakah artikelnya mudah dimengerti?

    Mohon berikan bintang:

    Judul Rate

    Desk Rate

    Terima kasih telah membaca artikel Anandastoon!

    Dan terima kasih juga sudah berkontribusi menilai kemudahan bacaan Anandastoon!

    Ada saran lainnya untuk Anandastoon? Atau ingin request artikel juga boleh.

    Selamat datang di Polling Anandastoon.

    Kalian dapat iseng memberi polling seperti di Twitter, Facebook, atau Story Instagram. Pollingnya disediakan oleh Anandastoon.

    Kalian juga dapat melihat dan menikmati hasil polling-polling yang lain. ๐Ÿ˜Š


    Memuat Galeri Poll...

    Sebentar ya, Anandastoon muat seluruh galeri pollnya dulu.
    Pastikan internetmu tetap terhubung. ๐Ÿ˜‰

    Asik poll ditemukan!

    Silakan klik salah satu poll yang kamu suka untuk mulai polling!

    Galeri poll akan terus Anandastoon tambahkan secara berkala. ๐Ÿ˜‰

    Judul Poll Galeri

    Memuat poll...

    Sebentar ya, Anandastoon memuat poll yang kamu pilih.
    Pastikan internetmu tetap terhubung. ๐Ÿ˜‰

    Masih memuat ~

    Sebelum memulai poll,

    Anandastoon ingin memastikan bahwa kamu bukan robot.
    Mohon agar menjawab pertanyaan keamanan berikut dengan sepenuh hati.
    Poll yang 'janggal' berpotensi dihapus oleh Anandastoon.
    Sebab poll yang kamu isi mungkin akan bermanfaat bagi banyak orang. ๐Ÿค—

    Apakah nama hari sebelum hari Kamis?

    Mohon jawab pertanyaan keamanan ini. Jika jawaban benar, kamu langsung menuju pollnya.

    Senin
    Rabu
    Jumat
    Sabtu

    Atau, sedang tidak ingin mengisi poll?

     

    Wah, poll telah selesai. ๐Ÿค—

    Sebentar ya... poll kamu sedang di-submit.
    Pastikan internetmu terhubung agar dapat melihat hasilnya.

    Hasil poll ๐Ÿ‘‡

    Menunggu ~

    Ups, sepertinya fitur ini masih dikembangkan Anandastoon

    Di sini nantinya Anandastoon akan menebak rekomendasi artikel yang kamu inginkan ~

    Heihei maihei para pembaca...

    Selesai membaca artikel Anandastoon? Mari, saya coba sarankan artikel lainnya. ๐Ÿ”ฎ

     

    Ups, sepertinya fitur ini masih dikembangkan Anandastoon

    Di sini nantinya kamu bisa main game langsung di artikelnya.

    Permainan di Artikel

    Bermain dengan artikel yang baru saja kamu baca? ๐Ÿ˜ฑ Kek gimana tuh?
    Simpel kok, cuma cari kata dalam waktu yang ditentukan.

    Mempersiapkan game...

    Aturan Permainan

    1. Kamu akan diberikan sebuah kata.

    2. Kamu wajib mencari kata tersebut dalam artikel.

    3. Kata yang ditemukan harap diblok atau dipilih.
    Bisa dengan klik dua kali di laptop, atau di-tap dan tahan sampai kata terblok.

    4. Terus begitu sampai kuota habis. Biasanya jumlahnya 10 kuota.

    5. Kamu akan berhadapan dengan waktu yang terus berjalan.

    6. DILARANG Inspect Element, CTRL + F, atau find and replace. Juga DILARANG berpindah tab/windows.