Saya menemukan ini di situs Quora ketika menyusuri pertanyaan-pertanyaan seputar Paranormal Activity. Kemudian saya menemukan salah satu jawaban yang benar-benar menakjubkan, begitu berkesan hingga saya tertarik untuk menerjemahkan di sini.

Ini adalah cerita dari Gloria Stefanacci tentang apartemennya yang begitu berhantu setelah dia menemukan basement di apartemennya yang begitu misterius. Silakan di nikmati.

Ini adalah bagian dua, bagian pertamanya di sini.


Apartemen Berhantu, bagian 2.

Separuh diriku nyaris berharap bahwa apartemen baru itu memang akan menjadi berhantu karena basement tersebut karena aku belum pernah tinggal di mana pun yang dihantui hingga saat itu. Aku melihatnya sebagai petualangan adrenalin yang potensial.

Namun, nyatanya aku salah. Apartemen ini akhirnya menjadi TERLALU BANYAK dari petualangan tersebut, dan itu bukanlah hal yang menyenangkan.

Tidak ada yang lain selain beberapa kejadian yang tampaknya tidak berbahaya terjadi dalam beberapa bulan pertama kami tinggal di sana. Aku sering bercanda dengan teman-teman bahwa aku merasa dicurangi karena pengalaman yang menghibur dan โ€œingin uangku kembaliโ€.

Setelah itu, tempat ini menjadi sangat menyeramkan dengan jendela kaca patri dan kayu antik.

Ada wallpaper bunga yang mencolok di setiap belokan yang membuat seorang teman memberi tahuku bahwa itu membuat apartemenku seperti rumah duka. Aku tidak dapat meresponnya selain menyetujui perkataannya. Memang benar sih, lihat foto-foto berikut.

Cerita Horor Quora Cerita Horor Quora

Meskipun aku sangat tertarik pada hal-hal yang berbau mistis, aku masih selalu mencari penjelasan rasional dari setiap hal kecil yang terjadi di setiap tempat ini. Butuh dua tahun bagiku tinggal di sini untuk sepenuhnya yakin kami tidak sendirian. Seolah-olah itu terlalu sulit bagiku untuk mengiyakan kebenaran. Aku justru menyalahkan imajinasiku atau apa pun pada hal-hal yang terjadi dua tahun pertama. Melihat kembali semua itu sekarang, itu semua sangat jelas.

Hal pertama yang kuingat terjadi dalam dua minggu pertama kami tinggal di sana, adalah ketika kami perlu mengganti kunci di pintu ruang keluarga karena kami harus mengutak-atik kunci pintu tersebut selama beberapa menit sebelum kami dapat membuka dan menutupnya. Kami biasanya saling mengirim SMS ketika kami sudah dekat dengan rumah sehingga yang di dalam bisa membuka kunci pintu untuk menyelamatkan yang di luar dari masalah.

Suatu malam aku pulang kerja dan mobil suamiku tidak ada di tempat parkir, jadi aku tahu aku harus bergelut dengan kunci pintunya. Saat aku semakin frustrasi detik demi detik, aku melihat sosok gelap seorang pria berjalan melalui dapurku melewati pintunya. Ada tirai bilah menggantung di atas jendela dan bilah menghadap ke bawah, tetapi tidak sepenuhnya tertutup, jadi aku dapat melihatnya dengan sempurna.

Aku segera berpikir itu adalah suamiku dan dia telah memarkir mobilnya di jalan di depan apartemen, bukan di garasinya, seperti yang kadang-kadang dia lakukan, dan aku berteriak, “Sayang, biarkan aku masuk!” Dia tidak pernah menghampiri pintu. Biasanya ketika salah satu dari kami mendengar yang lain berjuang untuk masuk, kami segera membukanya. Aku tidak tahu mengapa dia mengabaikanku dan aku menjadi agak marah. Aku terus berteriak kepadanya setiap beberapa detik saat aku bertarung dengan kunci sampai akhirnya aku berhasil membuka pintu. Aku segera berteriak, “Sayang, kenapa kau tidak mendapatkan pintunya?! Aku tahu kamu mendengarku! Kau berjalan lewat sini.”

Pertanyaanku disambut dengan keheningan dari apa yang tampak seperti apartemen kosong. Tapi aku TAHU aku melihat seorang pria berjalan melewati pintu!

Secara alami, pikiranku beralih ke kemungkinan seorang penyusup. Aku harus menghabiskan lima menit berikutnya mencari di setiap kamar, setiap lemari, di balik tirai mandi, memeriksa pintu depan, dan semua jendela. Tidak ada seorang pun.

Ada satu tempat terakhir untuk dilihat dan itu membuatku takut. Kamar tidur kami berada di sebelah ruang makan kami dan pintu terbuka ke ruang makan. Dapur dan ruang makan memiliki pintu kayu tebal yang dapat diayunkan dua arah, baik ke ruang makan atau ke dapur. Itu telah diayunkan ke ruang makan sejak kami pindah dan dalam posisi itu, ujungnya bertemu dengan tepi pintu kamar tidur kami membuat bentuk V yang cukup dapat menyediakan tempat persembunyian yang sempurna untuk pria dewasa.

Aku merangkak perlahan dan diam-diam ke pintu itu. Aku meraih pintu kamar dengan satu tangan, membantingnya hingga tertutup dan meraih pintu dapur dengan tangan lainnya, mendorongnya hingga tertutup.

Tidak ada seorang pun di sana.

Bayangan sesosok pria yang berjalan melewati pintu kembali tertoreh ke dalam imajinasiku. Aku merinding luar biasa sepanjang sore hingga malam sampai suamiku pulang kerja. Aku hanya meringkuk di kursi besar di ruang tamu dan menonton TV untuk mengalihkan pikiranku.

Hanya beberapa minggu kemudian, aku dan suami pergi tidur pada suatu malam, seperti biasa. Aku langsung merasa tertidur, tetapi apakah aku terbangun oleh suamiku yang membalik dan ketakutan. Dia berdiri di samping tempat tidur sambil memegang pedang yang dia miliki saat itu, dan mendengarkan dengan seksama sebuah suara.

Rupanya, dia mendengar suara benturan yang sangat keras, lima detik di dapur (yang ada di sisi lain dari salah satu dinding kamar kami). Dia mengatakan itu terdengar seperti setiap panci dan wajan yang kami miliki jatuh menabrak lantai sekaligus. Aku tidak pernah mendengarnya. Kami memeriksa dapur kami dan semuanya ada di tempat yang seharusnya.

Aku merasionalisasi itu sebagai sesuatu yang mungkin dijatuhkan oleh penyewa lain di salah satu apartemen lainnya. Dia bersumpah, dan masih bersumpah sampai hari ini, bahwa itu berasal dari dapur KAMI.

Hal-hal kecil terjadi beberapa bulan pertama di sana, yang semuanya kukumpulkan sesuai dengan ingatanku. Setiap kali aku menonton TV di kamar, itu selalu mati secara spontan. Tidak pernah ada kejadian itu di apartemen pertama kami, dan tidak pernah melakukannya setelah kami pindah. Itu akan sangat menyebalkan. Aku akan mendapatkan bagian yang seru dari sebuah pertunjukan, kemudian tiba-tiba TVnya mati. Ada saat-saat aku menjadi sangat frustrasi dengan kejadian tersebut sehingga aku mengabaikannya dan mengambil buku untuk kubaca.

Ada beberapa kali aku pergi tidur dengan semua lampu mati hanya untuk dibangunkan pada suatu saat di malam hari oleh semua lampu kamar yang tiba-tiba menyala semuanya.

Ada saat-saat ketika aku akan pergi tidur dan dalam beberapa menit aku akan mendengar suara asing memanggil namaku. Tidak bisa dibedakan apakah itu laki-laki atau perempuan. Itu selalu cepat dan keras. Hanya sebuah “Gloria!” teriak dari suatu tempat di belakangku. Itu menyebalkan.

Salah satu anomali yang lebih aneh adalah musik jukebox keras yang kudengar diputar ketika berbaring di tempat tidur. Itu terdengar kuno, mungkin seperti musik tahun 1940-an. Aku akan mengangkat kepalaku untuk mendengarkan dan suara itu akan berhenti. Aku akan menundukkan kepalaku dan suara itu mulai terdengar lagi. Aku belajar untuk mengabaikannya, tetapi itu membuatku semakin ketakutan.

Aku hidup dengan perasaan yang tak dapat disangkal, diawasi sepanjang waktu. Aku terus merasakan kehadiran sosok yang berbeda. Aku akan duduk di depan komputer di meja yang menghadap deretan jendela dengan punggung menghadap ke bagian belakang apartemen di belakangku, dan aku biasanya harus berbalik di kursi putarku untuk memeriksa siapa yang ada di sana. Tentu saja tidak ada siapa-siapa. Aku belajar untuk hidup dengan perasaan diawasi, dan dengan perasaan akan semua kehadiran makhluk-makhluk yang begitu kuat.

Setelah tinggal di sana selama enam bulan, aku bekerja hingga larut malam dan pulang sekitar jam 10:00 malam. Suamiku ada di rumah dan duduk di sofa menonton TV. Hal pertama yang kuperhatikan ketika memasuki pintu dapur adalah bahwa apartemen terlihat membara. Aku mendengar semua radiator memekik. Panas sekali sampai aku berkeringat beberapa menit setelah tiba di rumah. Aku bertanya kepada suamiku mengapa panas sekali dan dia tidak tahu. Kami tidak memiliki kontrol atas panas sama sekali karena termostat berada di dalam kotak plastik yang terkunci yang hanya dapat dibuka oleh pemilik kami dengan kunci yang sebenarnya.

Aku berjalan dari kamar ke kamar untuk memeriksa semua radiator dan semua radiator berjalan. Salah satu radiator di kamar tidur cadangan memuntahkan air panas yang membentuk genangan berkarat di karpet. Aku memeriksa suhu termostat melalui penutup plastik bening yang terkunci … 86 derajat celcius! Saluran diputar sampai suhu maksimum yang akan dinaikkan. Aku sedikit panik karena aku tahu kami tidak akan mengubah semuanya, dan aku tahu itu tidak bisa tetap seperti itu dengan panas yang tak tertahankan dan air yang keluar yang akan merusak lantai. Kami harus memanggil tuan tanah kami untuk datang dengan kunci untuk menanggulanginya, dan dia sama sekali TIDAK senang. Dia menuduh bahwa kami yang melakukannya entah bagaimana. Tidak mungkin kami masuk ke kotak yang terkunci itu. Juga tidak mungkin kami mengubah panas ke maksimum, bahkan jika kami bisa sekalipun.

Kemudian, aku hamil anak pertama kami.

Bersambung…

Suka
Komentar
pos ke FB
pos ke Twitter
๐Ÿค— Selesai! ๐Ÿค—
Punya cerita seram? Yuk di-share ke Anandastoon.
Klik di sini untuk panduannya. ๐Ÿ‘

Nilai

Polling

Sugesti

Permainan


  • Sebelumnya
    Cerita Horor Quora 1: Apartemen Berhantu Bag.1

    Berikutnya
    Cerita Horor Quora 3: Apartemen Berhantu Bag.3


  • 0 Jejak Manis yang Ditinggalkan

    Minta Komentarnya Dong...

    Silakan tulis komentar kalian di sini, yang ada bintangnya wajib diisi ya...
    Dan jangan khawatir, email kalian tetap dirahasiakan. ๐Ÿ˜‰

    Kembali
    Ke Atas
    Pakai tema horor

    Sebentar ya... Anandastoon ganti kulit dulu hehe... ๐Ÿคญ
    Menerapkan tema

    Terima kasih telah membaca artikel Anandastoon!

    Apakah artikelnya mudah dimengerti?

    Mohon berikan bintang:

    Judul Rate

    Desk Rate

    Terima kasih telah membaca artikel Anandastoon!

    Dan terima kasih juga sudah berkontribusi menilai kemudahan bacaan Anandastoon!

    Ada saran lainnya untuk Anandastoon? Atau ingin request artikel juga boleh.

    Selamat datang di Polling Anandastoon.

    Kalian dapat iseng memberi polling seperti di Twitter, Facebook, atau Story Instagram. Pollingnya disediakan oleh Anandastoon.

    Kalian juga dapat melihat dan menikmati hasil polling-polling yang lain. ๐Ÿ˜Š


    Memuat Galeri Poll...

    Sebentar ya, Anandastoon muat seluruh galeri pollnya dulu.
    Pastikan internetmu tetap terhubung. ๐Ÿ˜‰

    Asik poll ditemukan!

    Silakan klik salah satu poll yang kamu suka untuk mulai polling!

    Galeri poll akan terus Anandastoon tambahkan secara berkala. ๐Ÿ˜‰

    Judul Poll Galeri

    Memuat poll...

    Sebentar ya, Anandastoon memuat poll yang kamu pilih.
    Pastikan internetmu tetap terhubung. ๐Ÿ˜‰

    Masih memuat ~

    Sebelum memulai poll,

    Anandastoon ingin memastikan bahwa kamu bukan robot.
    Mohon agar menjawab pertanyaan keamanan berikut dengan sepenuh hati.
    Poll yang 'janggal' berpotensi dihapus oleh Anandastoon.
    Sebab poll yang kamu isi mungkin akan bermanfaat bagi banyak orang. ๐Ÿค—

    Apakah nama hari sebelum hari Kamis?

    Mohon jawab pertanyaan keamanan ini. Jika jawaban benar, kamu langsung menuju pollnya.

    Senin
    Rabu
    Jumat
    Sabtu

    Atau, sedang tidak ingin mengisi poll?

     

    Wah, poll telah selesai. ๐Ÿค—

    Sebentar ya... poll kamu sedang di-submit.
    Pastikan internetmu terhubung agar dapat melihat hasilnya.

    Hasil poll ๐Ÿ‘‡

    Menunggu ~

    Ups, sepertinya fitur ini masih dikembangkan Anandastoon

    Di sini nantinya Anandastoon akan menebak rekomendasi artikel yang kamu inginkan ~

    Heihei maihei para pembaca...

    Selesai membaca artikel Anandastoon? Mari, saya coba sarankan artikel lainnya. ๐Ÿ”ฎ

     

    Ups, sepertinya fitur ini masih dikembangkan Anandastoon

    Di sini nantinya kamu bisa main game langsung di artikelnya.

    Permainan di Artikel

    Bermain dengan artikel yang baru saja kamu baca? ๐Ÿ˜ฑ Kek gimana tuh?
    Simpel kok, cuma cari kata dalam waktu yang ditentukan.

    Mempersiapkan game...

    Aturan Permainan

    1. Kamu akan diberikan sebuah kata.

    2. Kamu wajib mencari kata tersebut dalam artikel.

    3. Kata yang ditemukan harap diblok atau dipilih.
    Bisa dengan klik dua kali di laptop, atau di-tap dan tahan sampai kata terblok.

    4. Terus begitu sampai kuota habis. Biasanya jumlahnya 10 kuota.

    5. Kamu akan berhadapan dengan waktu yang terus berjalan.

    6. DILARANG Inspect Element, CTRL + F, atau find and replace. Juga DILARANG berpindah tab/windows.