Memanfaatkan Booster

Beberapa banyak yang heran mengapa beranda media sosial saya bersih dari keluhan masalah-masalah pribadi. Beberapa bahkan pernah bertanya apakah saya pernah terkena masalah, saya menjawab tentu saja iya. Masalah pribadi saya bahkan segunung.

Kemudian beberapa orang bertanya kembali mengapa saya seakan-akan seperti tidak punya masalah, saya hanya tertawa sedikit kemudian saya bercerita tentang apa yang terjadi pada diri saya yang sebenarnya, lalu secara dramatis mereka spontan mengusap-usap punggung saya. Dude, relax…

Saya tahu sulit sekali mencari orang yang dapat diajak mendengar tanpa harus mendapatkan penilaian awal. Maka dari itu, saya membuat ramuan saya sendiri agar saya tetap terlihat bahagia.


Tips Lebih Bahagia Ala Anandastoon #5

Memanfaatkan Booster

Sewaktu saya bermain Candy Crush, saya sering sekali mendapatkan “Timed Booster”. Apa itu? Timed Booster adalah booster (power up untuk membantu menyelesaikan level lebih mudah dan cepat) yang diberi waktu.

Misalnya, saya mendapatkan booster yang dapat menghilangkan hambatan dalam sekejap yang dapat digunakan sepuasnya dalam sepuluh menit.

Lalu apa yang terjadi setelah sepuluh menit? Tentu saja boosternya akan kembali berkurang jika saya pakai, tidak lagi “unlimited”.

Tetapi Timed Booster ini ternyata memiliki resiko yang tak jarang membuat saya gigit jari. Masalahnya beberapa kali saya justru mendapatkan Timed Booster di saat saya tidak lagi memiliki waktu untuk bermain.

Akibatnya, Timed Booster itu terlewatkan dan menjadi mubazir, padahal waktu yang diberikan untuk booster tersebut bukan selalu hanya sepuluh menit, melainkan pernah sampai dua jam! *nyesek

Kemudian apa kaitannya Timed Booster ini dengan kebahagiaan?

Oh dear, setiap manusia memiliki Timed Booster yang disebut dengan “Good Mood” atau “Suasana hati yang sedang bagus”.

Nah, sayangnya Timed Booster manusia yang bernama “Good Mood” ini juga rawan mubazir. Masih sangat banyak orang-orang yang saat mendapatkan suasana hati yang bagus ini justru tidak digunakan.

Alih-alih “Good Mood” mereka dipakai untuk menyelesaikan pekerjaan mereka lebih cepat, sebagian orang justru menyianyiakannya dengan mempergunakannya untuk bermain game, mengobrol tanpa arah dengan teman, berinteraksi di media sosial, hingga menghambur-hamburkan uang.

Pada saat mereka mulai kembali bekerja, “Good Mood” mereka sayangnya telah berakhir. Akhirnya tanpa suasana hati yang bagus, mereka tidak dapat menyelesaikan pekerjaan mereka dengan maksimal pada hari itu, yang mana menyelesaikan pekerjaan dengan baik pun dapat mendatangkan ketenangan dan kebahagiaan.

Saya pernah mendengar dari seorang manajer, ia menerangkan bahwa beberapa pegawai yang kinerjanya buruk, ternyata saat mereka sedang bersemangat, mereka justru menggunakannya untuk ‘nongkrong’ dan ‘berfoya-foya’ dengan rekan kerjanya.

“Good Mood” atau suasana hati yang bagus adalah salah satu rezeki yang seringkali disembarangi oleh pemiliknya.

Inilah mengapa Timed Booster manusia yang satu ini cukup mahal. Bahkan di permainan Candy Crush itu sendiri, jika sedang tidak ada event khusus, Timed Booster dijual dengan harga yang cukup mahal. Artinya waktu memang benar-benar adalah uang.

Begitu pun dengan suasana hati manusia. Banyak dari kita yang berbondong-bondong membeli booster “Good Mood” ini demi mendapatkan hari yang menyenangkan.

Inilah mengapa bisnis pariwisata adalah salah satu bisnis yang menguntungkan. Karena melakukan piknik tentu bisa membantu kita untuk mendapatkan “Good Mood” ini.

Bahkan di agama itu sendiri, membantu mempertahankan suasana hati seseorang sangatlah dianjurkan, bahkan hingga dianggap sedekah.

Mengapa memberikan suasana hati yang baik dapat dianggap sedekah? Inilah bukti bahwa agama (terkhusus Islam, agama penulis) benar-benar menghargai suasana hati manusia, siapa pun orangnya.

Rasulullah Muhammad saw. bersabda,

“Janganlah engkau meremehkan kebaikan sedikitpun, meskipun hanya dengan bertemu dengan saudaramu dengan wajah yang berseri”. (HR. Muslim)

Dan lagi, Beliau saw juga bersabda,

“Senyummu di hadapan saudaramu adalah (bernilai) sedekah bagimu” (HR. Tirmidzi)

Dari sini semoga kita tahu bahwa Timed Booster manusia yang satu ini benar-benar begitu dahsyat manfaatnya, dengan syarat bila digunakan.

Sekarang coba bandingkan orang-orang yang bekerja dengan mood yang bagus dengan mood yang buruk. Orang-orang dengan booster “Good Mood” akan menyajikan pekerjaan yang sangat istimewa bahkan dengan beberapa tambahan ekstra yang membuat pekerjaan mereka layak dihargai lebih.

Sementara yang moodnya buruk, kebanyakan mungkin akan menghasilkan pekerjaan yang membuat siapa pun akan berkata “Oh, My… God!”

Maka dari itu, harapannya setelah ini tidak ada lagi dari kita yang menyianyiakan karunia Timed Booster berupa “Good Mood” ini. Selamat mencari sumber “Good Mood” dan jangan lupa untuk dimanfaatkan sebelum waktunya habis ya…! 🤗

Suka
Komentar
pos ke FB
pos ke Twitter
  • Selesai membaca? Jangan pergi dulu! 😉

    Minta waktunya sebentar dong, plis sebentaaarrr doang. Gak sampe 5 menit saya janji. Anandastoon minta saran dan komplain kalian di formulir berikut untuk membuat situs ini menjadi lebih baik. Komplain kalian sangat berarti bagi Anandastoon. Makasih ya sebelumnya.
    Oiyak! Untuk melihat apakah saran kalian didengar Anandastoon atau tidak, bisa cek ke halaman penerapan komplain berikut...


    Diskusi dengan Anandastoon


    Anandastoon baru saja buat forum untuk diskusi dengan sesama pembaca. Temanya banyak, mulai dari pengalaman horor, menarik, travelling, curhat, tanya jawab, programming, dan lain sebagainya. Mari kunjungi Forum Anandastoon

  • 0 Jejak Manis yang Ditinggalkan

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Kembali
    Ke Atas
    Mode Gelap