Cerita dari Primbon #17: Pengalaman Di Pacet

Cerita Dari: Debbie

Dear Primbon,

Karena sering buka web primbon, pengen ikut nyumbang cerita jadinya… gw Debbie tinggal di Bali. Ini pengalaman gw 12 tahun yang lalu.

Sewaktu SMA di surabaya, gw pergi kemping di daerah Pacet dengan beberapa teman (10 orang) selama 2 malam. Tenda kami bagi 2 (cewek dan cowok), malem pertama kami kumpul2 (ada yg nyanyi, ngobrol), kebetulan gw sendirian menghadap ke arah teman2 dan didepan gw viewnya hutan.

Gak sadar gw liat sekilas sosok, gw ngerasa sepertinya perempuan berpakaian putih dan (kayaknya) pake kerudung. Pertama gw cuek karena dia berdiri disamping pohon agak jauh dari kami, berapa menit berlalu, iseng gw liat lagi, gw pengen tau masih ada ga sih… ASTAGA.. ternyata jarak sosok itu lebih dekat dari yang pertama gw liat, gw berpikir.. GILA dia ngedeket, lalu gw paling muka, ga ada sedetik gw liat lagi.. bener.. dia maju ke arah kami, karena dia lebih dekat dari yang terakhir gw liat.. dan ternyata memang dia perempuan yang memakai kerudung dan sedang melihat kami.. gw diem.. takut.. campur aduk la.. akhirnya gw ga tahan, gw colek temen gw yang ada di depan dan gw suruh liat sosok itu (karena gw ga berani lagi ngeliat, gw ga tau sosok itu masih ada apa ga). Gw bilang ama temen gw, ada yg ngeliatin kita di belakang.. temen gw noleh dan dia bilang.. MANA?? SAPA??????? itu ga berhenti sampai di situ, sewaktu kami mau tidur.. ada beberapa teman cowok yang jaga/ronda, tapi mereka pasti jalan2 kan (namanya aja ronda hehe). Di tenda gw (tenda cewek) seperti ada orang yang jalan keliling tenda, gw pikir anak2 yg ronda, kebetulan gw (berdua) ama temen masih ngobrol, kita cuek dan ga ada pikiran apa pun, setelah itu gw pamit tidur duluan.

Besok paginya, setelah kami siap2 mau sarapan, gw ditanya ama temen gw, kenapa muka loe?? Gw heran, emang kenapa?? Akhirnya gw disuruh liat kaca karena gw ga ngerasa apapun.. ASTAGFIRRULLAH… ada segaris goresan panjang melintang di muka gw, bayangin dari ujung ke ujung… seperti bekas luka, tapi anehnya gw ga ada ngerasa sakit, terluka, atau apa.. gw heran darimana luka gw ya? Gw tadi kena apa ya? Gw mikir, coba inget2 tadi malem mungkin kena gores apa.. tapi ga ada..

Akhirnya temen gw cerita (yang semalem ngobrol ama gw) setelah gw tidur ternyata dia belum tidur.. dia lagi jahit.. dan dia denger suara orang jalan.. LAGI.. seperti yang pertama gw denger..tapi yang temen gw aneh.. suara itu ga keliling tenda tapi berhenti persis di samping tenda, setelah itu dia ga denger apa2 lagi.. dan ternyata sebelum kami semua masuk tenda (siap2 mau tidur) dia ada liat nenek2 bungkuk yang lewat di depan tenda kami, tapi dia diem (mungkin takut).. baru setelah kejadian muka gw ke gores, dia cerita semua …

Akhirnya temen gw ga mau ngomong yang bukan2 (buat besarin hati gw kali yee) tapi ada juga yang jail, bilang mungkin setannya iri haha (yaaa bisa dibilang muka gw sedikit bagus laa..). Mereka bilang mungkin gw kena sesuatu tapi gw ga sadar.. buat gw itu semua ga masuk akal.. kalau gw kena sesuatu pasti la gw ngerasa apalagi di muka.. tapi gw dengerin aja apa yang mereka bilang.. daripada gw mikir capek2.. kenapa??.. yang gw takutin kalo gw pulang aja.. dengan muka kegores sebegitu panjang, orangtua gw pasti tanya.. itu yang gw bingung..

Paginya (hari terakhir gw kemping), kami siap2 mau pulang, luka di muka gw masih ada.. gw bingung sepanjang jalan.. bakal ngomong apa gw ama nyokap.. setelah sampai di SBY (abis dzuhur), gw di anter temen pulang.. sebelum masuk ke rumah gw tanya.. masih ada ga luka gw.. ternyata masih, gw masuk rumah langsung ke kamar.. untung nyokap masih di dalam kamar. Gw mikir seharian dikamar sampe2 gw ketidur.. masuk magrib, kamar gw di gedor ama nyokap, gw bangun buka pintu dengan santainya, gw lupa ama luka gw bow.. tapi anehnya nyokap diem aja, malahan suruh mandi dan makan.. gw baru inget.. buset luka gw.. gw langsung liat kaca.. ANEH.. luka gw hilang sama sekali.. ga ada bekas..

Sampai sekarang, kejadian itu masih gw inget banget karena itu yang pertama kali nya gw ngalami hal2 gaib…

Ada yang belum jelas? Mengapa tidak berkomentar? :)

Your email address will not be published. Required fields are marked *


  • Ingin me-request sesuatu untuk saya bahas/saya posting? Saya akan pertimbangkan saran pembaca semuanya. Saya membuka saran kalian di kategori jalan-jalan, atau masalah sosial, atau cerita horor. Pastikan tidak spam, promosi, atau request konten dewasa.

    Isi request kalian di sini:

    Surel Anda (wajib)

    Apa yang ingin Anda request, sebuah deskripsi singkat (wajib)

    Terima kasih. :)