Ngabuburit Bareng

Siapa yang pas bulan puasa suka ngabuburit? Yup, aktivitas yang dilakukan untuk menunggu buka puasa itu sudah menjadi tradisi.

Misalnya, setelah tadarusan dan mendengarkan kajian, masih ada sisa waktu yang panjang untuk berbuka puasa, di sanalah waktu yang tepat untuk melakukan ngabuburit.

Biasanya, orang-orang ngabuburit dengan melakukan hal sederhana seperti mengunjungi teman atau kerabat untuk mengobrol untuk membunuh waktu. Ada juga yang berkendara untuk mencari tempat-tempat asyik untuk nongkrong. Ada pula yang hanya menghabiskan waktu dengan menonton film.

Oke, saya tahu ini agak terlambat (mengingat saya posting di pertengahan bulan Ramadan), namun Anandastoon memiliki pilihan ekstra yang dapat dijadikan pilihan ngabuburit oleh kalian.

Anandastoon menyediakan game yang sangat ringan yang dapat kalian mainkan selama menunggu waktu berbuka jika kalian sedang tidak punya ide ingin ngabuburit yang bagaimana.

Game ringan ini dapat kalian mainkan di PC, laptop, maupun hape kalian.

Caranya, klik menu di pojok kiri bawah, lalu klik Event & Game Anandastoon. Atau jika lewat artikel ini, kalian dapat klik langsung di sini.

Di sana ada berbagai macam kategori permainan, ada permainan edisional yang terbit setiap beberapa periode sekali layaknya majalah, ada permainan statis namun dengan layout yang berbeda dan tidak akan pernah sama sampai kapan pun.

Di permainan statis, ada beberapa entri permainan yang dapat kalian mainkan sepuasnya. Entri-entri tersebut adalah:


Teka-teki Angka

Ngabuburit Bareng

Siapa yang masih ingat buku teka-teki silang yang suka dijual di pasar-pasar? Dalam buku teka-teki silang tersebut ada rubrik teka-teki angka.

Nah, teka-teki angka ini sekarang sudah dapat kalian mainkan di game statis Anandastoon.

Seluruh layout permainan ini sepenuhnya dihasilkan oleh AI komputer yang saya buat sendiri. Jadi, sampai kiamat pun layout dan susunan seluruh angkanya akan terus berbeda dari permainan-permainan sebelumnya hehe.


Portal Ular Tangga

Ngabuburit Bareng

Yang selanjutnya ini sebenarnya adalah permainan ular tangga. Namun mengapa ada embel-embel portalnya?

Jadi gini, seperti deskripsi game statis yang layoutnya akan terus berubah sampai kapan pun, permainan ular tangga portal ini juga dihasilkan oleh AI dalam menempatkan posisi ular dan tangganya. Sehingga, posisi ular dan tangganya akan terus berbeda setiap sesi permainan.

Saya pun menyembunyikan portal ular dan tangganya hingga kalian sudah mendekati salah satu portal entah portal ular atau tangga dalam jarak enam langkah dadu. Portal akan terbuka dan tertutup dengan sendirinya.

Permainan portal ular tangga dapat kalian mainkan sendiri, lawan komputer, atau pun lawan teman kalian dengan syarat mainnya di satu device. Anandastoon masih belum punya server yang cukup untuk multiplayer beda device hehe.


Labirin

Ngabuburit Bareng

Yap, sesuai namanya, ini adalah permainan labirin di mana kalian harus menemukan jalan keluarnya.

Namun, kalian wajib mengumpulkan empat lentera kuning agar jalan keluar dapat muncul. Seru deh, saya juga sering mainin yang ini. Apalagi labirinnya gelap, tidak jarang saya menemukan jalan buntu yang mau tidak mau saya harus balik lagi cari jalan betulannya.

Seperti biasa, layout labirin dan penempatan jalan keluar diatur oleh komputer jadi kalian akan terus memainkan labirin yang berbeda setiap memulai permainan baru. Asyik ya…


Semua permainan di atas Anandastoon sajikan gratis untuk kalian. Saya berbahagia jika upaya saya membuat seluruh permainan ini dapat membuat kalian berbahagia.

Selamat ngabuburit bareng Anandastoon ~

Atau, setelah bulan puasa pun tetap permainan-permainan tersebut akan terus dapat kalian mainkan, selama situs ini masih dapat diakses. 🤗

Suka
Komentar
pos ke FB
pos ke Twitter
  • Selesai membaca? Jangan pergi dulu! 😉

    Minta waktunya sebentar dong, plis sebentaaarrr doang. Gak sampe 5 menit saya janji. Anandastoon minta saran dan komplain kalian di formulir berikut untuk membuat situs ini menjadi lebih baik. Komplain kalian sangat berarti bagi Anandastoon. Makasih ya sebelumnya.
    Oiyak! Untuk melihat apakah saran kalian didengar Anandastoon atau tidak, bisa cek ke halaman penerapan komplain berikut...


  • 0 Jejak Manis yang Ditinggalkan

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Kembali
    Ke Atas