Cerita Dari: Sony

Hai, nama saya sony.

Sebenernya kisah ini dialami oleh bapak dari saudara ipar saya. Ceritanya begini… Waktu itu sekitar tahun 80’an beliau bekerja di salah satu pabrik garmen di daerah Marga Asih Bandung.

Kebetulan beliau malam itu dapat giliran shift sore yang dimulai jam 3 sore s/d jam 11 malam. Sepulang bubaran pabrik beliau langsung pulang menuju rumahnya menggunakan motor kesayangannya. Malam itu kebetulan bulan bercahaya dengan terangnya jadi walaupun jalan yg dilalui gelap agak terbantu juga oleh siraman cahaya bulan.

Di tengah perjalanan beliau bertemu dengan seorang temannya yg kebetulan sedang berjalan kaki di sekitar daerah itu dan akhirnya beliau mengajak temannya itu untuk bareng dia pulang karena kebetulan arah yang akan dituju sama. Sekitar beberapa menit teman beliau ngajak berhenti di tengah jalan dan temannya itu mengajak beliau untuk minum-minum dulu di tempat temannya yang lain.

Karena gak enak maka beliau pun menerima ajakan temannya itu. Alhasil mereka berdua berbalik arah ke tempat lain. Setelah tiba di tempat tujuan memang beliau melihat kerumunan orang yang cukup ramai tapi beliau tak mengenal seorang pun dari mereka. Suasananya seperti ada acara kawinan gitu dech. Tanpa basa-basi teman beliau ngajak untuk berbaur dengan yang lain untuk menikmati acara makan dan minum itu. Beliau ingat waktu itu beliau makan sate tapi anehnya sate itu seperti gak ada rasanya cuma beliau cukup lahap memakannya. Mungkin karena udara di Bandung mmg cukup dingin.

Setelah makan dan minum sepuasnya timbullah perasaan ngantuk yang seakan-akan gak ketahanan lagi. Dan akhirnya beliau pun tertidur dengan pulasnya. Beliau tersadar waktu beliau akan berbalik posisi tidur, seakan-akan badannya menabrak sesuatu dan beliau pun terbangun dan terheran-heran karena yang beliau tabrak tadi adalah akar pohon besar yg melilit-lilit. Beliau pun langsung berdiri tapi kepalanya membentur atap seng.

Beliau tersadar ketika beliau melihat kearah depan karena dibantu oleh cahaya bulan dengan jelas beliau melihat hamparan kuburan yang amat luas. Beliau dengan spontan lari dan meninggalkan motornya yang tergeletak begitu saja. Terpikirkan olehnya bahwa tidak mungkin membawa motor di tengah areal pekuburan yg luas itu. Gak terhitung sudah berapa kali beliau jatuh dan bangun, mungkin menabrak nisan atau akar-akar pepohonan sekitar situ. Setelah lari cukup jauh akhirnya beliau menemukan rumah penduduk yang lampunya masih menyala.

Sesampainya disana beliau langsung mengetuk pintu rumah itu dengan keras dan kebetulan yang punya rumah belum tidur dan langsung membuka kan pintu. Orang tersebut heran dan bertanya kenapa malam-malam masih disini. Dengan singkat beliau menceritakan pengalaman yg baru saja terjadi. Akhirnya orang tersebut mengajak beliau untuk istirahat di rumahnya sambil menunggu pagi dan dia menyarankan agar beliau mengambil motornya pagi-pagi saja. Menjelang subuh beberapa orang mengantar beliau ke kawasan pekuburan tadi utk mengambil motor.

Tapi alangkah kagetnya beliau setelah melihat ternyata motornya sdh menggeletak tepat dipinggiran kawasan pekuburan itu. Padahal beliau ingat sekali kalo tadi malam motornya itu berada di tengah-tengah kuburan. Setelah itu beberapa orang penduduk menanyakan kronologis kejadiannya. Setelah beliau bercerita akhirnya penduduk sana menjelaskan bahwa kejadian tersebut memang sering terjadi. Memang penghuni di pekuburan ini suka iseng dan katanya biasanya yang diajak mereka itu adalah orang-orang yang mereka sukai, mungkin karena darahnya manis.. hhmm jadi merinding nih. Karena waktu saya mengetik cerita ini saya lagi berada di kantor sendirian dan hari sudah larut malam. Kejadian ini mengingatkan kita bahwa ada makhluk lain ciptaan Tuhan yang sewaktu-waktu bisa mengisengin kita juga.

Wassalam

Suka
Komentar
pos ke FB
pos ke X
๐Ÿค— Selesai! ๐Ÿค—
Punya cerita seram? Yuk di-share ke Anandastoon.
Klik di sini untuk panduannya. ๐Ÿ‘

  • Sebelumnya
    Cerita dari Primbon #20: Perang Melawan Jin Waktu Ospek

    Berikutnya
    Cerita dari Primbon #22: Rumahku Ternyata Berhantu


  • 0 Jejak Manis yang Ditinggalkan

    Minta Komentarnya Dong...

    Silakan tulis komentar kalian di sini, yang ada bintangnya wajib diisi ya...
    Dan jangan khawatir, email kalian tetap dirahasiakan. ๐Ÿ˜‰

    Kembali
    Ke Atas
    Pakai tema horor

    Sebentar ya... Anandastoon ganti kulit dulu hehe... ๐Ÿคญ
    Menerapkan tema

    Terima kasih telah membaca artikel Anandastoon!

    Apakah artikelnya mudah dimengerti?

    Mohon berikan bintang:

    Judul Rate

    Desk Rate

    Terima kasih telah membaca artikel Anandastoon!

    Dan terima kasih juga sudah berkontribusi menilai kemudahan bacaan Anandastoon!

    Ada saran lainnya untuk Anandastoon? Atau ingin request artikel juga boleh.

    Selamat datang di Polling Anandastoon.

    Kalian dapat iseng memberi polling seperti di Twitter, Facebook, atau Story Instagram. Pollingnya disediakan oleh Anandastoon.

    Kalian juga dapat melihat dan menikmati hasil polling-polling yang lain. ๐Ÿ˜Š


    Memuat Galeri Poll...

    Sebentar ya, Anandastoon muat seluruh galeri pollnya dulu.
    Pastikan internetmu tetap terhubung. ๐Ÿ˜‰

    Asik poll ditemukan!

    Silakan klik salah satu poll yang kamu suka untuk mulai polling!

    Galeri poll akan terus Anandastoon tambahkan secara berkala. ๐Ÿ˜‰

    Judul Poll Galeri

    Memuat poll...

    Sebentar ya, Anandastoon memuat poll yang kamu pilih.
    Pastikan internetmu tetap terhubung. ๐Ÿ˜‰

    Masih memuat ~

    Sebelum memulai poll,

    Anandastoon ingin memastikan bahwa kamu bukan robot.
    Mohon agar menjawab pertanyaan keamanan berikut dengan sepenuh hati.
    Poll yang 'janggal' berpotensi dihapus oleh Anandastoon.
    Sebab poll yang kamu isi mungkin akan bermanfaat bagi banyak orang. ๐Ÿค—

    Apakah nama hari sebelum hari Kamis?

    Mohon jawab pertanyaan keamanan ini. Jika jawaban benar, kamu langsung menuju pollnya.

    Senin
    Rabu
    Jumat
    Sabtu

    Atau, sedang tidak ingin mengisi poll?

     

    Wah, poll telah selesai. ๐Ÿค—

    Sebentar ya... poll kamu sedang di-submit.
    Pastikan internetmu terhubung agar dapat melihat hasilnya.

    Hasil poll ๐Ÿ‘‡

    Menunggu ~

    Ups, sepertinya fitur ini masih dikembangkan Anandastoon

    Di sini nantinya Anandastoon akan menebak rekomendasi artikel yang kamu inginkan ~

    Heihei maihei para pembaca...

    Selesai membaca artikel Anandastoon? Mari, saya coba sarankan artikel lainnya. ๐Ÿ”ฎ

     

    Ups, sepertinya fitur ini masih dikembangkan Anandastoon

    Di sini nantinya kamu bisa main game langsung di artikelnya.

    Permainan di Artikel

    Bermain dengan artikel yang baru saja kamu baca? ๐Ÿ˜ฑ Kek gimana tuh?
    Simpel kok, cuma cari kata dalam waktu yang ditentukan.

    Mempersiapkan game...

    Aturan Permainan

    1. Kamu akan diberikan sebuah kata.

    2. Kamu wajib mencari kata tersebut dalam artikel.

    3. Kata yang ditemukan harap diblok atau dipilih.
    Bisa dengan klik dua kali di laptop, atau di-tap dan tahan sampai kata terblok.

    4. Terus begitu sampai kuota habis. Biasanya jumlahnya 10 kuota.

    5. Kamu akan berhadapan dengan waktu yang terus berjalan.

    6. DILARANG Inspect Element, CTRL + F, atau find and replace. Juga DILARANG berpindah tab/windows.