Kembali
Ke Atas
  • Pencahayaan FotografiFotografi adalah hobi yang susah-susah gampang, atau gampang-gampang susah, atau saya tidak tahu bagaimana mengatakannya. Salah satu yang paling berpengaruh dalam teknik fotografi adalah pencahayaan, karena dari sanalah objek dapat terdramatisasi dengan jelas (maksudnya apa ya? 😆 ).

    Yes, bahkan akhirnya ada segelintir orang yang memanfaatkan cahaya sederhana menjadi sesuatu yang membuat rahang seseorang jatuh berserakan. Pasalnya, ini hanya menggunakan sumber cahaya yang kita sudah familiar dengan keseharian.

    Saya tidak tahu sumber-sumber foto ini, karena hanya modal nyomot dari situs Quora yang menjawabnya pun sama-sama tidak tahu. Jadi ya sudah, saya gelontorkan saja semua fotonya di sini. Barangkali bisa jadi inspirasi hehe…

    Berikut foto-foto sederhana nan memukaunya, dengan menggunakan teknik pencahayaan fotografi.

    Pencahayaan Fotografi

    Layar monitor toh. Tapi itu cahanyanya kok ada yang bisa di depannya?

    Pencahayaan Fotografi

    Sebuah keheningan ketika saya tahu bahwa latar belakang foto bagus itu hanyalah sebuah karpet. Btw, glitter-glitter unyu begitu beli di mana ya? Sering liat perasaan.

    Pencahayaan Fotografi

    Coba di kita ada museum khusus yang memuat galeri-galeri untuk keperluan fotografi. Ya, mirip-mirip museum MACAN yang memfiturkan bunda Yayoi Kusama itu lohh…

    Pencahayaan Fotografi

    Ketika kapuk menjadi representasi dari awan.

    Pencahayaan Fotografi

    Satu kata: “OOHH!!!”

    Pencahayaan Fotografi

    Tapi… tapi… di sini kan nggak ada ATM model begono. Dan tapi… tapi… itu keknya diedit lagi secara layarnya more sophisticated begitu. Padahal aslinya cuma info saldo Rp0,- doang.

    Pencahayaan Fotografi

    Itu apa ya? Benda apa itu, serius nanya. Terus itu foto gadisnya kok jadi kayak lukisan. Boleh tau apa nama plugin Photoshopnya?

    Pencahayaan Fotografi

    Ah, dramatisasinya jadi mewah begini?

    Pencahayaan Fotografi

    Kalau di sini bagaimana? Harus duduk di layar Drive-Thrunya McDonalds begitu?

    Pencahayaan Fotografi

    Saya kalau ke Mall bagian elektronik TVnya, jarang yang kayak di atas, menampilkan akuarium atau semacamnya. Yang ada diputer pelem Spongebob. 😐

    Pencahayaan Fotografi

    Ini trik keknya paling bisa ditiru. Apa adanya, ala kadarnya. Btw, monitornya seharga 5 juta rupiah lho… atau bahkan lebih.

    Pencahayaan Fotografi

    Mulai dari sini, saya coba-coba cari tetangga yang punya kebon di belakang rumahnya.


     

  • Selesai membaca? Jangan pergi dulu! 😉

    Minta waktunya sebentar dong, plis sebentaaarrr doang. Gak sampe 5 menit saya janji. Anandastoon minta saran dan komplain kalian di formulir berikut untuk membuat situs ini menjadi lebih baik. Komplain kalian sangat berarti bagi Anandastoon. Makasih ya sebelumnya.


    Diskusi dengan Anandastoon


    Anandastoon baru saja buat forum untuk diskusi dengan sesama pembaca. Temanya banyak, mulai dari pengalaman horor, menarik, travelling, curhat, tanya jawab, programming, dan lain sebagainya. Mari kunjungi Forum Anandastoon

  • 0 Jejak Manis yang Ditinggalkan

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *