Cerita dari Primbon #25: Hantu Penunggu Rumah

Cerita Dari: Iwan

Hei para Primbones.. aku Iwan dari pulau sejuta mistis.. BALI.. kali ini aku menceritakan tentang kisahku sendiri yang benar2 aku alami sendiri dan semua ini tanpa ada tambahan sedikitpun… gini nih ceritanya… Sore itu aku bersama teman2ku sedang asyik ngobrol di kos, tapi tiba2 temenku sebut saja A, mengajak kita maen jaelangkung, spontan saja kita ga mau, tapi karna temenku terus mendesak bahkan kita diejek pengecut, maka kita memberanikan diri… trus waktu itu kita pake botol aqua besar dan aku pakein baju serta topi, dan temanku yang laen Sebut saja B dan C, menyediakan sesajen seadanya.. yaitu sebatang rokok, nasi dan kopi… Oya saat itu jam masih menunjukkan maghrib lewat dikit…

Setelah kita membacakan mantra sampai berulang kali… jaelangkungnya belum juga datang, sampai akhirnya temanku A, menambah sajennya yaitu berupa kemenyan. Tapi anehnya keadaan tidak berubah sampai jam menunjukkan tepat pukul 9 malam, saat itu temanku A dan B serta yg laen ingin pulang, tapi disela mereka keluar dari kamar, tiba tiba… terdengar suara… aku melihat aqua yang udah kita taruh tiba tiba berdiri tegak dan gelas yang ada disebelahnya jg terangkat hingga ketinggian kira2 sepinggang lalu dia memecahkan gelas tersebut.. jelas kita semua kagetnya bukan maen dan serentak terdengar suara gemercik air yang ga jelas dan tiba tiba lampu PADAM…!!! Lalu kita berlari keluar tuk minta bantuan, tapi anehnya orang yang lewat tidak bisa melihat kita… Sampe akhirnya kita ke mesjid tuk minta bantuan Pak Haji disana.. Setelah itu kita bersama Pak Haji itupun langsung ke kos dan sewaktu aku buka kamar.. aku mencium bau yang sangat wangi.. seperti bau melati, sampai2 aku ngeluarin air mata..

Beberapa saat stlh pak haji membacakan doa, akhirnya keadaan kembali normal, tapi esoknya bayangan itu lagi terlintas di kepalaku dan ternyata feelingku benar… saat itu aku dan teman bandku foto tuk festival, anehnya kita foto berenam tapi jadinya bertujuh, tapi satunya memang berupa bayangan hitam dan anehnya bayangan itu memeluk aku dan temanku A tadi.

Daripada stres akhirnya aku memutuskan tuk kembali ke rumahku saja.. karna aku berpikir keadaan akan berubah sesampaiku di rumah.. Tapi keadaan belum berubah…. malam itu aku beli nasi goreng, tapi aku makan di kamar… dan karna aku ga suka sayur, aku sisihkan sayurnya. Karna aku males ke dapur tuk buang sayurnya aku mikir lebih baik besok saja, yah sprt biasa abis makan aku pasti ngerokok dan ngopi, tapi itu semua cm aku habisin stnghnya karna mata udah ngantuk akhirnya aku tertidur..

Betapa kagetnya aku sewaktu aku bangun semua makanan yg tersisa abis tanpa sisa dan sendok garpu tersusun rapi, serta kopi yg semalam sisa, semuanya abis.. rokokkupun cm sisa kertasnya doang, padahal kamar aku kunci dari dalam… aku bener2 ga tau lagi harus gimana… Trus aku menceritakan semua ini ke Pak Haji di kampungku dan ALHAMDULILLAH semua berjalan lancar, karna katanya itu adalah sosok almarhum ayahku..

Thanks… Selamat membaca…. Wassalam

Ada yang belum jelas? Mengapa tidak berkomentar? :)

Your email address will not be published. Required fields are marked *


  • Ingin me-request sesuatu untuk saya bahas/saya posting? Saya akan pertimbangkan saran pembaca semuanya. Saya membuka saran kalian di kategori jalan-jalan, atau masalah sosial, atau cerita horor. Pastikan tidak spam, promosi, atau request konten dewasa.

    Isi request kalian di sini:

    Surel Anda (wajib)

    Apa yang ingin Anda request, sebuah deskripsi singkat (wajib)

    Terima kasih. :)