Cerita dari Primbon #38: Kejadian Aneh Di Suatu Cottages Di Bali

Cerita Dari: Nanno Gomez

Salam kenal..
Wktu itu saya liburan di bali dan menginap di cottages yang posisinya di sebelah hotel Bali padma,kejadiannya kurang lebih 3 tahun yg lalu.. Saya rombongan 3 mobil dari jakarta, kami 8 orang cowo dan 4 orang cewe, kami mengambil 3 kamar untuk 3 malam.Karena 1 kamar untuk 4 orang. 2 kamar di sisi depan dan 1 kamar agak ke belakang.. Cottagesnya cukup bagus, dan sangat berkesan bali, kamarnya agak terpisah-pisah, 5 kamar ada di posisi depan, di tengah – tengahnya ada semacam pendopo untuk bersantai dan ada patung bikshu berkepala botak dan memakai baju bikshu, kemudian dipisah dengan semacam pintu gerbang, di belakang ada 4 kamar.

Saya dan tmn2 cewe kebeneran dpt kamar yang di bagian depan, 4 tmn cowo yg lain di bagian belakang.. Kebetulan sekali di kamar saya ada 1 orang yang pernah ikut latihan silat dan tenaga dalam (or somthing like that) jadi dia agak2 sedikit tahu dan bisa merasakan gaib.Begitu kami masuk ke kamar masing-masing, tmn saya yang bisa meraskan gaib sudah mulai memperingatkan kami semua untuk berhati-hati dan menjaga tingkah laku kami..ada yang ga bener dengan patung itu..temen saya yang “bisa” berkata..Malam pertama sudah terjadi hal-hal yang menurut saya agak aneh, Temen2 cewe saya sudah menemukan keisengen dari penghuni cottages itu, ketika selesai mandi dan berkaca untuk merapikan rambut, di bayangan belakng tubuhnya pada saat berkaca ada selendang terbang, kemudian mereka menggantung pakaian di tempat jemuran, disitu juga terdapat selendang yang tadi terbang di dalam ruangan, sementara pada saat mereka tiba di kamar tsb tdk ada satupun jemuran yang menggantung.

Pada saat kami sedang bersantai di depan kamar kami, di tempat jemuran kamar temen saya yang cewe tadi, tampak ada orang botak yang sedang bergantungan di tali jemuran dan di pakaian temen cewe saya tersebut. Karena temen saya yang “bisa”sudah memperingatkan, kami sepakat malam itu kita shalat isya berjamaah dan sedikit membaca Al-Quran. Tetapi baru saja kita selesai shalat dan akan membaca Al-Quran, tiba-tiba ada angin kencang yang masuk ke kamar melalui lubang angin yg cukup besar ukuran buku gambar A4 di kamar yang di tutup dengan kayu kasa nyamuk, hingga mengeluarkan bunyi gesrakk..spontan kami langsung kaget semua dan berpandang-pandangan..Shit man..karena kami semua agak tipis juga nyalinya, akhirnya kami memilih untuk keluar dari kamar untuk menenangkan diri, pas kebetulan temen saya yang mendapat jatah kamar di belakang baru pulang dari pantai..katanya, dia mampir sbentar di kamar kami dan bilang mau mandi, dia pergi ke arah kamarnya.

Setelah kurang lebih 15 menit, tmn saya yang mau mandi tersebut kembali lagi ke kamar kami, dengan wajah agak pucat dia bertanya..Man kamar gw sebelah mana yah??..Serentak kami semua bingung..saya langsung menjawab..kamar lo kan 2 kamar setelah taman dari pintu gerbang ini..Temen saya itu menjawab lagi…Iye gw tahu..tapi kok ga ketemu yah…taman semua, gw jalan lumayan jauh, makanya gw balik lagi kemari..Kami semua berpandang-pandangan lagi, kali ini temen saya yang “bisa” itu berkata..Ya udah kita tunjukin deh…kami beramai-ramai menunjukan kamar temen saya ini..dan bertemu lah kami dengan teman-teman yang lain di kamar belakang, kamarnya di tembok depannya ada lukisan bikshu botak berbaju seperti baju ihram kalo kita pergi haji.Setelah sedikit berbicara dan hahi..kami ber delapan sepakat berkumpul di kamar bagian depan, sekalian mengawasi teman-teman yang cewe.Akhirnya kami semua tertidur di kamar depan 8 orang, tanpa ada kejadian yang aneh lagi.

Malam kedua belum kami lewati, tetapi kami berusaha untuk tidak memikirkan hal yang aneh-aneh. Siang harinya kami lewati dengan bercanda di pantai kuta yang indah..Malam kedua saya yang merasakan hal aneh, pada saat hendak tidur, kebetulan satu tempat tidur untuk berdua, ketika semua temen satu kamar saya sudah tidur, saya tidak bisa tidur..saya melihat jam dan waktu sudah menunjukan pukul 11.30 waktu Bali..Shit..saya berguman, ga bisa tidur lagi…baru saja saya berguman tersebut..mendadak di atas genting kamar saya dan tepat di atas tempat tidur saya, seperti ada orang yang berlari…duk..duk..duk..duk..kaget setengah mati saya..saya mencoba menutup tubuh saya dengan kain selimut yang sudah tersedia..tetapi bunyi tersebut tidak hilang juga, saya bangun dan pindah ke tempat tidur yang satu lagi dan mencoba tidur bertiga..Ttapi bunyi tersebut di atas malah mengikuti saya dan pindah mengikuti saya ke tempat tidur sebelah..kembali saya coba menutup muka dengan selimut, tetapi bunyi tersebut tidak hilang juga..saya bangun dan pindah lagi ke tempat tidur semula..bunyi itu kembali mengikuti saya ke arah tempat tidur saya..duk..duk..duk..dan semakin keras..ketakutan saya sudah pada titik nol..akhirnya saya tendang temen saya yang sedang tidur di sebelah saya dan membangunkannya…dia pun terbangun sambil memaki..kenapa sih lo..ada yang ngikutin gw lari di atas genting dari kasur sini ke kasur situ..jawab saya..yang bener loh?..tanya temen saya lagi..Bener man..gw ga bohong dan ga mimpi..

Akhirnya kami membangunkan temen yang lain dan akhirnya ngobrol dan tidak tidur sampai pukul 5 pagi..Di malam terakhir, akhirnya semua keanehan tersebut akhirnya terjawab dengan menampakannya si bikshu botak tersebut di belakang tubuh teman saya yang sedang tertawa terbahak-bahak, dan anehnya yang melihat adalah temen satu kamar saya yang memang dari hari pertama sampai hari terakhir tidak merasakan segala keanehan di cottages tersebut…sekian sedikit cerita dari saya, mudah – mudahan dapat menjadi pengalaman buat yang lain..sebab saya pernah cerita hal ini, dan teman satu kantor saya juga pernah mengalami keanehan di cottages yang sama..
Nanno_gomez

Ada yang belum jelas? Mengapa tidak berkomentar? :)

Your email address will not be published. Required fields are marked *


  • Ingin me-request sesuatu untuk saya bahas/saya posting? Saya akan pertimbangkan saran pembaca semuanya. Saya membuka saran kalian di kategori jalan-jalan, atau masalah sosial, atau cerita horor. Pastikan tidak spam, promosi, atau request konten dewasa.

    Isi request kalian di sini:

    Surel Anda (wajib)

    Apa yang ingin Anda request, sebuah deskripsi singkat (wajib)

    Terima kasih. :)