Penemuan Kuno Mengejutkan

Pernahkah kalian mendengar, atau kalian sendiri pernah mengalaminya, saat orang tua kalian membeli rumah yang telah dibangun dari sejak lama, ternyata masih ada beberapa tempat yang masih belum terjamah.

Beberapa orang berikut menemukan hal-hal yang mencengangkan dari rumah mereka yang entah yang memang sudah kuno atau sebenarnya masih dapat dihitung baru.

Biasanya, misteri baru terungkap saat seseorang mulai mengganti hiasan dinding mereka, menata ulang perabotan mereka, hingga anggota keluarga mereka yang sedang bosan mencoba untuk menjelajah ke seluruh penjuru rumahnya.

Sebagian penemuan kuno berikut memang cukup mengejutkan, saya sediakan 20 gambar lebih untuk ditelusuri. Mungkin kalian dapat ‘berkontribusi’ dengan mulai mencongkel-congkel bagian dalam rumah kalian yang mencurigakan.


Penemuan Kuno Mengejutkan

Siapa sangka saat seseorang iseng membongkar motif lantainya yang terlihat berbeda dari sekelilingnya ternyata ia menemukan kolam mandi. Mungkin boleh juga untuk nongkrong bareng teman sekantor dengan berendam dengan air hangat setelah pulang kerja.

Penemuan Kuno Mengejutkan

Saat seseorang membeli sebuah rumah tua, ia menemukan ruangan khusus saklar-saklar lampu dari tahun 1900an. Saya tidak tahu jika saklar-saklar tersebut masih berfungsi atau tidak. Tapi tidak ada yang menyangka jika rumah itu benar-benar sudah begitu tua.

Penemuan Kuno Mengejutkan

Seseorang membongkar lantai di kamar anaknya dan menemukan permainan monopoli besar. Inilah yang mungkin disebut dengan harta karun, karena setelah ini mungkin anaknya tidak lagi rewel meminta bapaknya untuk mengajak jalan-jalan ke puncak setiap hari Minggu.

Penemuan Kuno Mengejutkan

Biasanya di beberapa rumah, lantainya memiliki lubang sebagai saluran pembuangan air. Namun saat pemilik rumah iseng membuka penutup lubang, yang ia temukan adalah sebuah tempat doa! Sekarang itu bagus jika dijadikan tempat koleksi boneka setara Annabelle.

Penemuan Kuno Mengejutkan

Sekarang beralih ke dinding. Saat pemilik rumah membongkar wallpaper di ruangannya untuk diganti, ia menemukan karya seni anak bertema luar angkasa. Saya tebak akhirnya ruangan itu jadi ruangan anaknya dan orang tuanya tidak perlu repot-repot memasang wallpaper lagi.

Penemuan Kuno Mengejutkan

Kejadian yang sama saat merobek wallpaper lama, ada ‘wallpaper’ lain yang tidak kalah cantik. Saya yakin pemilik rumah sebelumnya adalah seniman yang sering merasa bosan.

Penemuan Kuno Mengejutkan

Kalau yang ini benar-benar sebuah lukisan yang sangat indah saat membongkar wallpaper. Si pemilik rumah seharusnya tidak perlu membeli wallpaper lagi.

Penemuan Kuno Mengejutkan

Kali ini pesan imut yang berarti, “Sekarang 5 Oktober 1997, kalau musiknya si Spice Girl masih populer saat kamar ini ditata kembali, ayahku akan memakan seluruh baju dinasnya.”
Sepertinya si Ayah bosan mendengarkan anaknya selalu menyetel Spice Girl.

Penemuan Kuno Mengejutkan

Masih dengan sebuah karya seni tersembunyi, namun sekarang di lantai.

Penemuan Kuno Mengejutkan

Sebuah pesan memorial dari ubin pertama di rumah itu. So sweet!

Penemuan Kuno Mengejutkan

Sebuah bangunan tua bekas bank kuno diambil alih oleh toko obat. Dengan desainnya yang antik begitu, toko obat tersebut akhirnya diberinama “Vitamin Vault” atau “Brankas Vitamin”. Kreatif juga.

Penemuan Kuno Mengejutkan

Sang pembeli rumah mengharapkan ruangan yang eksotis nan bersejarah saat ia membeli sebuah rumah tua. Namun yang ia dapatkan justru lebih dari itu, sebuah ruangan rahasia bekas penyimpanan miras.

Penemuan Kuno Mengejutkan

Pemilik rumah menyadari ada garis tipis membelah lantai kayunya, yang ia temukan setelah itu benar-benar membuatnya senang.

Penemuan Kuno Mengejutkan

Tidak ada yang tahu siapa yang melukis ala lukisan purba di dinding pojok sebuah ruang bawah tanah. Dan makhluk apa itu di yang paling kanan?

Penemuan Kuno Mengejutkan

Sebuah brankas tua besar yang ternyata masih berfungsi. Sepertinya seseorang mendapatkan bonus gudang di rumahnya setelah itu. Semoga tidak ada yang iseng mengunci seseorang di dalamnya.

Penemuan Kuno Mengejutkan

Tampaknya sebuah ruangan memiliki tumpukan sejarah dari triplek yang dicat tumpang tindih. Ruangan itu mungkin akan bertambah kecil lagi jika mereka terus menambal dengan triplek lain.

Penemuan Kuno Mengejutkan

Salah satu bekas sejarah yang masih ada di suatu rumah, sebuah pengendali lift.

Penemuan Kuno Mengejutkan

Atau bekas kotak pengumpul surat?

Penemuan Kuno Mengejutkan

Sebuah lubang galian sumur zaman dulu yang ditemukan pemilik rumah.
Rumah saya juga dulu punya bekas galian sumur di lantai yang setiap malam sebelum di tutup kerap membuat penghuni rumah merasa ada tangan keluar dari lubang tersebut.

Penemuan Kuno Mengejutkan

Atau yang lebih eksotis, sebuah pemilik ruangan menemukan bak mandi yang romantis di salah satu area tersembunyi di rumahnya.

Penemuan Kuno Mengejutkan

Bayangkan jika kalian tinggal di rumah yang memiliki ruangan bawah tanah, dan saat kalian menjelajah seluruh ruangan tersebut kalian berakhir menemukan ini, sendirian.

Penemuan Kuno Mengejutkan

Sekelompok mahasiswa di Norwegia menyewa rumah untuk dijadikan tempat tinggal sementara. Yang namanya mahasiswa yang kerap iseng, salah seorang menemukan ruangan yang menjadi saksi bisu sejarah perang dunia pertama setelah ia menemukan sebuah pintu tersembunyi di loteng.

Penemuan Kuno Mengejutkan

Ke ranah yang lebih horor, seorang pemilik rumah menemukan kaset yang berjudul “Selamatkan Dirimu” dan kemudian mencoba menontonnya. Tak lama kemudian ia mencari rumah lain.
Saya penasaran seperti apa isi videonya dan apa benar cipratan darahnya asli?

Penemuan Kuno MengejutkanYang ini tak kalah mengerikan. Seorang anak yang bosan tidak dapat bermain keluar karena hujan memutuskan untuk menjelajah rumahnya. Ia curiga saat ia merasakan hembusan angin dari salah satu celah rak buku dan saat ia geser bersama saudaranya, ia menemukan tangga mengarah ke suatu ruangan.
Orang tuanya menelusuri itu dan menemukan sebuah tempat tidur, dengan beberapa mainan anaknya yang telah lama hilang serta beberapa makanan yang masih segar. Seseorang tinggal di dalamnya! Akhirnya rumahnya mereka jual setelah itu.

Penemuan Kuno Mengejutkan

Bahkan ada apartemen yang dulunya bekas kantor sheriff.

Penemuan Kuno Mengejutkan

Saya tidak tahu mengapa temboknya bisa rusak begitu, namun sang pemilik menemukan rantai yang tidak diketahui bekas apa dan untuk apa. Hanya rantai yang menggantung, terkubur dalam dinding.

Penemuan Kuno Mengejutkan

Seorang konglomerat Rusia membeli tanah dari bekas pasar untuk dibangun apartemen, saat kontraktor bekerja untuk menggali ruang bawah tanah, mereka menemukan kota bawah tanah! Lengkap dengan bar, restoran, kasino, hingga bioskop.
Polisi dipanggil setelah itu untuk penyelidikan dikhawatirkan dulunya ini digunakan untuk menyelundupkan barang ilegal.

Penemuan Kuno Mengejutkan

Lebih mengerikan lagi, di sebuah gereja ditemukan ruang bawah tanah yang ternyata adalah pemakaman yang tidak digusur saat pembangunan gereja.

Apakah kalian tertarik untuk menelusuri rumah kalian dan memberitahu saya jika kalian menemukan hal yang berkesan?


Sumber: TheFunPost

  • Selesai membaca? Jangan pergi dulu! 😉

    Minta waktunya sebentar dong, plis sebentaaarrr doang. Gak sampe 5 menit saya janji. Anandastoon minta saran dan komplain kalian di formulir berikut untuk membuat situs ini menjadi lebih baik. Komplain kalian sangat berarti bagi Anandastoon. Makasih ya sebelumnya.
    Oiyak! Untuk melihat apakah saran kalian didengar Anandastoon atau tidak, bisa cek ke halaman penerapan komplain berikut...


    Diskusi dengan Anandastoon


    Anandastoon baru saja buat forum untuk diskusi dengan sesama pembaca. Temanya banyak, mulai dari pengalaman horor, menarik, travelling, curhat, tanya jawab, programming, dan lain sebagainya. Mari kunjungi Forum Anandastoon

  • 0 Jejak Manis yang Ditinggalkan

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Kembali
    Ke Atas
    Mode Gelap