Polar RosesDi saat orang-orang melihat jedar-jeder kembang api di malam tahun baru, saya justru membuat ‘kembang’ api sendiri di laptop. aduh kasihan, mana jomblo lagi. Dengan bereksperimen bersama trigonometri, yaitu sin kos tangen alias sini ke kos aku kangen, saya membahagiakan diri saya sendiri di malam yang penuh suara berisik itu.

Adalah Polar Roses, yaitu gambar-gambar menyerupai bunga yang dapat dibuat dari trigonometri tersebut. Saya membuatnya di Kanvas HTML 5, dengan bantuan javascript dan framework Phaser.js membuat segala sesuatunya berjalan dengan mulus.

Di sini user dapat memasukkan nilai n dan nilai d hingga 99 untuk melihatnya menjadi bentuk yang bermacam-macam (lihat gambar di atas). Berikut beberapa saya lampirkan screenshotnya:Kejutan Trigonometri Kejutan Trigonometri Kejutan Trigonometri Kejutan Trigonometri Kejutan Trigonometri Kejutan Trigonometri

Baik, berikut adalah kanvasnya, silakan untuk meng-input sendiri nilai n dan nilai d nya dan let a magic happens… (Ya Allah, dari ekuasi matematika dapat menghasilkan gambar seindah ini…)

Selamat menikmati…


Suka
Komentar
pos ke FB
pos ke Twitter
  • Selesai membaca? Jangan pergi dulu! 😉

    Minta waktunya sebentar dong, plis sebentaaarrr doang. Gak sampe 5 menit saya janji. Anandastoon minta saran dan komplain kalian di formulir berikut untuk membuat situs ini menjadi lebih baik. Komplain kalian sangat berarti bagi Anandastoon. Makasih ya sebelumnya.
    Oiyak! Untuk melihat apakah saran kalian didengar Anandastoon atau tidak, bisa cek ke halaman penerapan komplain berikut...


  • 1 Jejak Manis yang Ditinggalkan

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Kembali
    Ke Atas