Mega Man 2 Quick Man Laser Editor

Quickman Laser Editor

Laser Editor by Anandastoon

     Ini merupakan pertama kalinya saya mencoba untuk membuat file editor sendiri, saya sendiri masih sangat awam dalam membuat kode-kode untuk aplikasi ini. Awalnya saya tertarik dengan gimmick dari permainan Mega Man yang satu ini, jujur mungkin ini merupakan gimmick yang paling saya suka dari setiap gimmick yang ada pada setiap permainan. Itulah alasannya kemudian saya cari-cari tutorial di berbagai situs untuk membuat aplikasi editor sederhana yang dibuat dengan menggunakan bahasa C# ini.

 

  • Aplikasi ini dapat mengedit :
    1. ID Ruang di mana laser muncul pada pertama kali.
    2. Suara laser.
    3. Arah laser.
    4. Indeks laser.
    5. Posisi laser.
    6. Tempat berhentinya laser.
    7. Waktu kapan laser mulai muncul.
    8. Jumlah laser di setiap ruangan.

 

  • Cara pakai

     Pengguna dapat membuka file permainan yang formatnya adalah *.nes kemudian pastikan bahwa ROM yang dibuka adalah Mega Man II (USA), yang juga kompatibel dengan Rockman 2 (Japan). Cara mengeditnya hanya mengubah properti-properti dari masing-masing kolom dan kemudian disimpan.

 

  • Kekurangan

     Editor ini masih dalam tahap perkembangan, dan hanya tersedia dalam Bahasa Indonesia. Mungkin untuk versi Bahasa Inggrisnya saya dapat menggunakan terjemahan atau saya ganti sendiri seluruh teksnya dalam aplikasi terpisah.

 

Link Download : Masih dalam tahap perkembangan (belum tersedia).

2 Comments:

  1. bang,kapan project ini jadi…ane mau Nostalgia lagi nih ama Karya mod abang.hehehe…saya juga paling suka megaman yang 2,karna senjata paling bagus metal blades bisa di gunakan di 8 arah.saya harap abang masih ingat ama post ini,thank… soalnya ane Fans juga ama nih game,apalagi mod nya banyak.kalo ada post baru abang tentang game megaman,kirim ke email saya ya… cintadamai029@gmail.com😘

    • Terima kasih banyak atas komentarnya. 🙂

      Project saya terakhir adalah Megaman: Indonesia Wily Final, Mega Man 4. Walkthroughnya ada di Youtube, namun sudah saya cancel project tersebut dari 2015. Mohon maaf, sejak saat itu saya sudah berhenti jadi NES Remodeller karena saya sudah mulai banyak urusan penting. Begitu juga dengan project software ini.

      Sekali lagi saya mohon maaf, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Apa tema yang kalian inginkan untuk postingan baru saya selanjutnya?

    Terima kasih atas pilihannya, Anandastoon akan terus berusaha memenuhi keinginan para pembaca yang tercinta. :)